Berita

UJI COBA PRODUK LITBANGAU DI LANUD ATS SUKSES

Dibaca: 24 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

UJI COBA PRODUK LITBANGAU DI LANUD ATS SUKSES
Komandan Lanud Atang Sendjaja marsekal pertama TNI saat memeriksa Air Borne Tactical Extroction Platfrom Air TEP.Helikopter Super Puma saat uji coba Statis dinamis Helly Basket dan Air Borne Tactical Extroction Platfrom Air TEP satu regu pasukan Komando Paskhas dari Batalyon Komando 467 Komfi Senapan C, Bogor. 

Lembanga Penelitian Pengem-bangan TNI Angkatan Udara yang berkedudukan di Bandung, Jawa Barat, melaksanakan uji statis dinamis produk Litbangau selama lima hari dari tanggal 2 sampai tanggal 6 Desember di Lanud Atang Sendjaja. (9/12).

Uji Statis Dimamis ini di pimpin oleh Kasubdis Pesbang Dislitbang TNI AU Kolonel Tek M. Sardar Gafar ST. Acara ini disambut baik oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto lanud ATS sebagai fasilitator.

Komandan Lanud Atang Sendjaja dalam sambutannya mengatakan, Kami Lanud Atang Sendjaja merasa senang diberi kesempatan untuk berbagi ilmu pengetahuan yang selama ini Dislitbangau melaksanakan penelitian dan pengembangan yang akhirnya menghasilkan suatu produk yang memiliki nilai tekhnologi.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Tonton Live ’’30 Menit Bersama Panglima TNI”

Dikatakannya, uji statis ini merupakan salah satu bentuk proses pelaksanaan program inovasi Dislitbangau yang nantinya akan di adakan evaluasi oleh pimpinan, dan juga bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai kalangan/lembaga sehingga pada akhirnya produk yang dihasilkan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan iptek dan keperluan TNI AU khususnya.

Mudah-mudahan uji statik ini dapat berfungsi seoptimal mungkin sesuai dengan yang diharapkan. Dimana fungsi tekhnologi, mau tidak mau, suka tidak suka, kita semua harus mengikuti perkembangan teknologi.

Danlanud mengharapkan dengan adanya uji statis ini para personel baik ground crew maupun air crew dapat menambah pengetahuan dan wawasan sebelumnya.

Salah satu personel tim Litbangau disela-sela uju coba menuturkan ada delapan macam peralatan yang akan diujikan yaitu Sling Main Rotor Head berpungsi untuk mengangkat MRH pada pesawat, Sling Main Gear Boy (MBG), Sling Engine Makila, Static Balance, Safety Jack, Electric Open, Helly Basket dan Air Borne Tactical Extroction Platfrom Air TEP yang berfungsi untuk mendrop logistik dan evakuasi personel.

Baca juga:  SYUKURAN NAIK PANGKAT PANGKOOPSAU II

Pada hari ke lima Juamat semua pralatan berhasil di uji coba dengan baik termasuk pralatan untuk mendorop logistik dan evakuasi personel terlaksana lima sorty dengan pesawat Super Puma yang di piloti Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb M Fahlevie, dengan melibatkan satu regu Paskhas dari Batalyon komando 467 Komfi Senapan C, Bogor.

Uji coba statis dinamis tersebut di hadiri para pejabat teras Mabes TNI AU dan para Kepala Dinas TNI AU yang berkompeten.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel