Berita

UJI COBA SENJATA BARU LARAS PANJANG SS2-V1

Dibaca: 88 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Selama dua hari anggota Seksi Senjata Lanud Suryadarma mengadakan uji coba senjata laras panjang terbaru jenis SS2-V1 dengan jarak 100 meter di Lapangan Tembak Lanud Suryadarma, Kamis (27/8). Senjata buatan PT Pindad, Bandung tahun 2007 tersebut merupakan modifikasi akhir dari senjata laras panjang jenis sebelumnya yaitu SS1 buatan tahun 1998.

 

Menurut Kepala Seksi Senjata Lanud Suryadarma Kapten Tek Andi Suseno, beberapa kelebihan senjata jenis SS2-V1 adalah hentakkan saat menembak yang lebih kecil. Kemudian dari segi teknis terdapatnya pijera selektor yang berfungsi mengatur pijera ke arah naik-turun dan kiri-kanan, kunci otomatis hanya tiga, harus lepas magazen saat mengosongkannya dan terdapatnya handle untuk menenteng senjata dimana posisi pijera berada. Handle ini mirip dengan senjata laras panjang jenis M-16 buatan Amerika.

 

Ditambahkan oleh Kapten Tek Andi Suseno, senjata SS2-V1 yang diterima dari Depo Pemeliharaan 60 Lanud Iswahyudi pada awal Agustus 2009 tersebut setelah diuji coba, secara umum dapat digunakan semuanya dengan baik dan aman walaupun terdapat beberapa troubel kecil. Selain uji coba senjata baru, anggota seksi senjata juga melaksanakan uji coba terhadap senjata hasil perbaikan yang selama ini dirawat terhadap beberapa senjata laras panjang jenis G-3 dan pistol jenis FN 46.

Baca juga:  Pangkoopsau III Pimpin Sertijab Danlanud Leo Wattimena

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel