Berita

Uji Emisi Kendaraan di Lanud Halim Perdanakusuma

Oleh 02 Mei 2019 No Comments
Whatsapp Image 2019 05 02 At 12.43.32 2
#TNIAU 

TNI AU. Puluhan  personel dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Uji Emisi Kendaraan roda empat Dinas dan non Dinas yang berlangsung selama sehari di Lanud Halim Perdanakusuma,Jakarta Timur, Kamis (2/5).

Pelaksanaan uji emisi  ini dilaksanakan di Shelter Angkutan Darat (Angrad) Seksi Angkutan Lanud  Halim Perdanakusuma mulai pukul 09.00 Wib dan akan berakhir pukul 15.00 Wib.

Untuk menghindari antrian panjang uji emisi ini diatur waktunya secara bergiliran dari  tiap-tiap satuan Kerja (Satker) yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma seperti Wing I, Disops, Dispers, Dislog, Staf Khusus, Satpom dan Skadron Udara serta Skatek.

Hadir dalam uji emisi  Danlanud Halim Perdana Kusuma Marsma TNI M.Tonny Harjono, S.E.,Sekertaris Kota Jakarta Timur  bidang  perekonomian dan Pembangunan Kota Drs. Syofian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI  Jakarta  Djafar Muchlisin, S.Sos, M.Si. dan Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Tek Ruhimat.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Halim Perdana Kusuma Marsma M. Tonny Harjono, S.E.,menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Timur dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI,  karena uji  emisi kendaraaan  di Lanud Halim Perdanakusuma  merupakan suatu kehormatan bagi Lanud halim Perdanakusuma, apalagi uji emisi kendaraan di Lanud Halim adalah yang pertama  di laksanakan di jajaran TNI.

Baca juga:  BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR YONKO 462 PASKHAS

Danlanud lebih lanjut mengatakan uji emisi kendaraan  merupakan isyarat besar bagi Lanud Halim Perdanakusuma untuk lebih tertib administrasi kendaraan dan ini merupakan syarat untuk memperpanjang kepengurusan pajak.

“Kalau hasil uji emisi kendaraan bagus, itu yang kita harapkan bersama, tetapi kalau hasil  uji emisi kendaraan  kurang bagus berarti pemilik kendaraan harus lebih baik lagi untuk merawat kendaraan,” ujarnya.

Danlanud menambahkan,  DKI khususnya Jakarta Timur memiliki polusi udara yang cukup tinggi, untuk itu mari kita menjaga bersama  lingkungan hidup agar kualitas udara kita tetap baik, demikian pungkas Danlanud Halim Perdanakusuma.

Sedangkan  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI  Jakarta  Djafar Muchlisin, S.Sos, M.Si., mengatakan uji emisi ini untuk  pengendalian pencemaran udara yang mewajibkan pemilik kendaraan bermotor untuk merawat kendaraannya agar selalu memenuhi ambang batas emisi gas buang kendaraan bermotor.  Selain itu juga uji emisi  ini untuk mengontrol kadar gas buang juga untuk melihat kinerja mesin.

Djafar Muchlisin, S.Sos, M.Si., menambahkan,  Uji kendaraan bermotor ini dilatarbelakangi antara lain peningkatan jumlah dan jenis kendaraan bermotor yang menyebabkan meningkatnya jumlah emisi karbon monoksida, hidrokarbon, nitrogen oksida dan debu.

Baca juga:  TARUNA AKADEMI TNI TRANSIT DI LANUD SUPADIO

Komentar