Berita

UJI FISIK CALON KARBOL DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 31 Oleh 08 Jun 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 7 orang peserta calon Taruna (Karbol) TNI Angkatan Udara Panda (Panitia daerah) Lanud Supadio. telah memasuki tahap seleksi samapta yang dilaksanakan selama dua hari yaitu samapta A dan B serta renang. Dari 17 peserta calon Taruna (Karbol) yang telah mengikuti Test kesehatan tahap I tersebut,diperoleh, 7 calon Taruna (Karbol) yang akan menjalani Test kesamaptaan jasmani. Rabu (8/06)

Tes samapta ini guna mengetahui secara umum eksternal fisik para calon, apa lagi penerimaan Calon Taruna kali ini diharapkan para calon selain memiliki fisik yang prima dan memiliki tubuh yang sehat juga harus mempunyai motivasi yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU.

Mereka akan mengikuti proses seleksi berikutnya di Lanud Supadio. Dijelaskan Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Tonelson Siburian, S.Si, hasil tes samapta tiap-tiap peserta merupakan hasil asli dan murni bukan rekayasa, dalam arti tidak ada satu orangpun peserta yang dipaksakan untuk lulus agar dapat mengikuti proses seleksi berikutnya. Hal ini merupakan upaya reformasi birokrasi yaitu tidak lagi mengenal KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) dalam proses rekruitmennya.

Baca juga:  Bhakti Sosial Lanud Sim Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke 69

Selanjutnya peserta akan mengikuti seleksi Screening POM di Lanud Supadio, serta seleksi-seleksi bidang berikutnya seperti Mental Ideologi tertulis dan wawancara, ketangkasan dan Postur, kesehatan II, Tes Administrasi dan penentuan akhir. Setelah selesai menjalani rangkaian seleksi tingkat Panda (Panitia daerah) di Lanud Supadio dan selanjutnya seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Mereka yang lolos seleksi tingkat pusat langsung menjalani pendidikan pertamanya di Kawah Chandra Dimuka AAU Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta tahun 2011.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel