Berita

UJI FISIK CALON PRAJURIT TNI-AU

Dibaca: 1183 Oleh 11 Mar 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 72 orang peserta calon Bintara PK Angkatan Udara Panda (Panitia daerah) Lanud Supadio telah memasuki tahap seleksi samapta A dan B yang dilaksanakan di hanggar Lanud Supadio, Selasa (11/03).

Tes samapta ini guna mengetahui secara umum eksternal fisik para calon, apa lagi penerimaan Calon Prajurit TNI AU kali ini diharapkan mendapatkan calon Prajurit yang memiliki fisik prima dan memiliki tubuh yang sehat, terlebih mempunyai motivasi yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU.

Dijelaskan Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Dedy Hendra Efendi, hasil tes samapta tiap-tiap peserta merupakan hasil asli dan murni bukan rekayasa sesuai dengan kemampuan masing – masing calon. Hal ini merupakan upaya reformasi birokrasi untuk benar – benar memiliki calon anggota TNI AU yang berkualitas.

Selanjutnya para peserta akan mengikuti serangkaian tes seleksi lagi, diantaranya Screening POM serta seleksi-seleksi bidang berikutnya seperti Mental Ideologi tertulis dan wawancara, ketangkasan dan Postur, kesehatan II, Tes Administrasi dan pantukhir.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel