Berita

Uji Fungsi Mobil VCP MMP Lanud Haluoleo

Oleh 10 Jul 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.   Sebagai sarana pendukung mobile dalam pelaksanaan kegiatan operasional penerbangan di Lanud Haluoleo dibutuhkan peralatan komunikasi yang terhubung dengan baik dengan Pesawat terbang.

Pada hari Senin, 09 Juli 2018. Pangkalan TNI AU Haluoleo Kendari menerima kunjungan tim Disbangops Mabesau dengan misi melaksanakan uji fungsi mobil VCP MMP ( Vehicle Control Post Mobile Multy Purpose) yaitu kendaraan yang didalamnya terdapat seperangkat alat komunikasi yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi ATC ( Air Traffic Control ) dengan pesawat terbang dalam suatu kegiatan operasi atau latihan.

Tim berjumlah 7 orang dan yang tertua dari tim Mabesau adalah Mayor Kal Bambang Haryadi.
Kedatangan tim disambut Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana,.S.M dan pejabat Lanud di ruang VIP Silondae Lanud Haluoleo.

Dilaksanakannya uji fungsi mobil VCP MMP ini untuk mengecek sejauh mana hasil dari perbaikan yang telah dilaksanakan.  Dari hasil pengecekan dan pengoperasian alat yang telah di perbaiki tim Mabesau menyatakan bahwa mobil VCP MMP Lanud Haluoleo Kendari dapat beroperasi dengan baik untuk mendukung kegiatan operasi penerbangan dan latihan.

Terkait

Komentar