Berita

Uji Fungsi Senjata SS1-V2 dan Pistol P2

Dibaca: 611 Oleh 26 Sep 2019Tidak ada komentar
UJI FUNGSI SENJATA SS1-V2 DAN PISTOL P2
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol PNB M. Pandu Adi Subrata, S.H., mengadakan uji fungsi senapan serbu SS1-V2 dan pistol P2, di lapangan tembak Gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Rabu (25/9).

Senapan serbu SS-1 V2 merupakan senapan serbu pengembangan dari SS1-V1 yang diadopsi langsung dari FN FNC, perbedaan terletak dari segi berat dimana senapan ini memiliki berat kosong 3.93 kg dan berat isi 4.29 kg, lebih ringan dari versi sebelumnya serta panjang laras yang dipangkas menjadi 363 mm.

Sedangkan Pistol Pindad P2 yang berbeda dengan pendahulunya P1 yang menggunakan single action tetapi dengan kaliber amunisi yang sama, pistol ini dirancang sebagai pistol dengan kehandalan, kemampuan dan daya tahan yang tinggi.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, “Senjata SS1-V2 dan Pistol Pindad P2 yang diterima dari Depo Pemeliharaan 60 Lanud Iswahyudi pada awal Agustus 2019 tersebut setelah diuji coba senjata tersebut secara umum dapat berfungsi dan digunakan semuanya dengan baik dan aman walaupun terdapat beberapa trouble kecil”.

Baca juga:  Puma Number 98 Hadiri Acara HUT 53 Skadron Udara 8

Selain Komandan Lanud Wiriadinata uji coba dihadiri oleh pejabat Lanud Wiriadinata.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel