Berita

Uji Kemampuan Fisik, Personil Lanud Mus Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani.

Dibaca: 1 Oleh 03 Jun 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mengukur hasil program pembinaan jasmani yang telah dilaksanakan, dan sekaligus untuk mengukur tingkat kesegaran jasmani personil Lanud Maimun Saleh mulai dari Perwira, Bintara Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan kesemaptaan jasmani, Kamis (3/6/2021).

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus menyampaikan laksanakan kesemaptaan jasmani ini dengan semangat dan jangan sampai dipaksakan, karena yang mengetahui kondisi dari masing-masing personil adalah diri kita sendiri, maka dari itu tetap jaga safety masing-masing jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan kesemaptaan jasmani dibagi menjadi tiga gelombang diantaranya gelombang pertama diikuti oleh seluruh perwira dan PNS Lanud Maimun Saleh, gelombang ke dua Bintara, Tamtama dan gelombang ke tiga bagi yang belum melaksanakan atau susulan, Ucap personil Binjas Lanud Mus Peltu Sandimin.

Kegiatan kesemaptaan jasmani berlangsung di lapangan Mako Lanud Maimun Saleh yang dilaksanakan secara bergilir, mulai tanggal 3, 4 dan tanggal 8 Juni dalam pelaksanaannya yang harus dilaksanakan adalah samapta A dan B samapta A berupa lari 12 menit dan samapta B berupa Pul’up, Sit’up, Pus’up dan Sutherland.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin Buka “Riau Open Marching Competition”

Sebelum melaksanakan kesemaptaan kesegaran jasmani personil kesehatan Lanud Mus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu diantaranya , cek denyut nadi dan cek tekanan darah serta dilanjutkan dengan senam pemanasan dan bagi personel yang tensinya tinggi atau terlalu rendah (tidak normal) tidak diijinkan untuk mengikuti kesemaptaan dan apabila tensinya normal baru diperkenankan untuk mengikutinya dan dilanjutkan dengan berdoa terlebih dahulu agar di berikan kelancaran dalam berlangsungnya kegiatan.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel