Berita

Uji Kemampuan Fisik, Staf Sekkau Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Dibaca: 1 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211019 WA0009
#TNIAU 

TNI AU. Sesuai Program Kerja Sekkau TA 2021 semester 2, staf Sekkau melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani yang diikuti oleh seluruh pejabat dan personel Sekkau di Lapangan olahraga Sekkau, Selasa (19/10).

Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam satu tahun dan pelaksanaannya dibagi dalam beberapa gelombang, yang meliputi tes samapta A yaitu lari 12 menit mengelilingi lapangan olahraga Sekkau, dan samapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up, serta shuttle run, yaitu berlari membuat angka 8.

Komandan Sekkau, Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda S.T.,M.Soc.Sc, memberikan penekanan kepada seluruh peserta bahwa tujuan pelaksanaan tes ini adalah untuk mengetahui kemampuan jasmani personel militer dan PNS Sekkau sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Sebelum pelaksanaan tes, tiap peserta wajib melaksanakan cek tensi oleh tim Urkes Sekkau, dan selanjutnya dilaksanakan senam pemanasan. Kegiatan tes Garjas di Sekkau dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Baca juga:  TNI AU dan PT.PPI Bergandengan Sejahterakan Masyarakat Papua

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel