Berita

Uji Kemampuan dan Keterampilan, Pasis Sekkau Angkatan 109 Gelar Latihan Olah Yudha

Dibaca: 7 Oleh 28 Apr 2021Tidak ada komentar
Uji Kemampuan dan Keterampilan, Pasis Sekkau Angkatan 109 Gelar Latihan Olah Yudha
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk melatih kemampuan dan keterampilan Perwira Siswa (Pasis) Sekkau dalam merencanakan rangkaian operasi udara, dan sebagai puncak kegiatan belajar mengajar dilaksanakan Latihan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke -109 yang dibuka oleh Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T.,M.Soc.Sc di Gedung Pramanasala  Sekkau, Jakarta. Rabu, (28/4/2021).

Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc., dalam sambutannya mengatakan, latihan olah yudha ini untuk melatih kemampuan dan keterampilan perwira siswa dalam merencanakan dan melaksanakan rangkaian operasi udara pada level kogas dan level satgas, juga untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan Pasis Sekkau dalam pemahaman doktrin dan petunjuk penyelenggaraan operasi udara.

Selain itu, latihan olah yudha semacam ini memberikan dampak positif, baik bagi lembaga pendidikan Sekkau, maupun bagi TNI AU,  khususnya bagi Pasis Sekkau A-109, karena dari latihan ini didapatkan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam tugas-tugas di lapangan. ”Saya mengharapkan dengan pengalaman latihan olah yudha ini Pasis Sekkau A-109 dapat berfikir secara logis dan sistematis karena sebelumnya telah diberi bekal di kelas secara menyeluruh dan terpadu,” pintanya.

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar oleh Danlanud Hang Nadim

Upacara pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-109 ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan latihan oleh Komandan Sekkau selaku Inspektur Upacara dan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Komando Latihan (Kolat) dan Pasis Sekkau sebagai pelaku.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel