Berita

Uji Kemampuan dan Ketrampilan, Pasis Sekkau Angkatan 105 Gelar Olah Yudha

Buka Oyu 105
#TNIAU 

TNI AU. Untuk melatih kemampuan dan keterampilan Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) dalam merencanakan rangkaian Operasi Udara, dan sebagai puncak kegiatan belajar mengajar bagi Perwira Siswa Sekkau, dilaksanakan Latihan Olah Yudha (OYU) Pasis Sekkau Angkatan ke -105 yang dibuka oleh Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., di Lapangan Apel Ksatrian Sekkau, Jakarta, Kamis (16/5).

Dalam sambutan Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengatakan, Olah Yudha ini merupakan latihan untuk menerapkan Proses Pengambilan Keputusan Militer, prosedur teknis staf, pembuatan naskah-naskah dinas, serta menguasai mekanisme kegiatan operasi udara, selain itu latihan Olah Yudha juga merupakan suatu momentum penilaian bagi lembaga kepada Pasis, sejauh mana para Pasis menguasai materi pelajaran  selama mengikuti pendidikan. “Latihan Olah Yudha ini, merupakan suatu hal yang memberi nilai tersendiri, dan menjadi bekal berharga bagi Perwira Siswa untuk kembali ke kesatuan dengan semangat dan kepercayaan diri yang lebih mantap,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan Latihan ini, para Perwira Siswa dituntut dapat berfikir secara logis dan sistematis karena sebelumnya para Perwira Siswa telah diberi bekal di kelas secara menyeluruh dan terpadu. ”Besar harapan saya, bahwa apa yang Perwira Siswa dapatkan di kelas dan persoalan-persoalan yang dihadapi serta cara pemecahannya dalam latihan Olah Yudha ini, dapat dilaksanakan dalam latihan ini dengan baik dan benar,” pintanya.

Upacara pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-105 ditandai dengan peryataan resmi pembukaan latihan oleh Komandan Sekkau selaku Inspektur Upacara dan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Komando Latihan (Kolat) dan Pasis Sekkau sebagai pelaku.

Hadir dalam upacara pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-105 seluruh pejabat dan Perwira penuntun Sekkau, Pasis Sekkau Angkatan ke-105 serta seluruh anggota Sekkau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel