Berita

UJI KEMAMPUAN MENEMBAK ANGGOTA LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 3 Oleh 04 Jun 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit TNI Angkatan Udara dalam hal menembak, Lanud Balikpapan melaksanakan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak Raider 600 Kodam VI Mulawarman. Rabu (4/6).

Kegiatan latihan menembak kali ini dipimpin langsung kepala dinas Operasi Lanud Balikpapan Letkol Lek Tri budianto, yang diikuti para pejabat Lanud, serta seluruh Personel Lanud Balikpapan, menggunakan senjata laras panjang jenis Getmi (G.3) dan SS.1 dengan jarak tembak 100 meter dan dengan 3 gaya: 10 butir gaya tiarap, 10 butir gaya duduk, dan 10 butir gaya berdidri. Latihan menembak tersebut secara rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun atau setiap semester sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata api di manapun bertugas, khususnya di medan operasi.

Dalam arahan nya Kadisops Lanud Balikpapan Sebelum melaksanakan latihan, menekankan agar pada saat latihan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor keselamatan baik keselamatan personel maupun materiil yang digunakan. Kadisops juga menyampaikan, latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin prajurit dalam mengamankan senjata apabila dalam bertugas, serta menguji kemampuan personel Lanud Balikpapan dalam mengamankan wilayah Pangkalan TNI Angkatan Udara Balikpapan dan sekitarnya, serta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel Lanud Balikpapan dalam mempertahankan dan mengamankan wilayah NKRI dari ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,

Baca juga:  LATIHAN JALAK SAKTI 2007

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel