TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Uji Kesiapan Operasi Yonko 465 Paskhas

IMG-20180405-WA0003

TNI AU.  Suara letusan dan dentuman menggelegar disiang hari di Markas Batalyon Komando 465 Paskhas/Brajamusti, dimana pada saat itu para prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas yang dipimpin Letkol Pas Nevy D. Hutagalung sedang melaksanakan simulasi Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U) yang merupakan salah satu materi akhir pada uji kesiapan operasi satuan.

Uji kesiapan operasi ini merupakan program dari Korpaskhas dan Mabes AU yang dilaksanakan rutin setiap tahun untuk melihat sejauh mana kesiapan satuan-satuannya untuk melakukan tugas operasi baik dari segi kemampuan perorangan, piranti lunaknya serta perlengkapan dan sarana prasarana yang dimiliki .

Dalam uji kesiapan operasi ini materi yang diujikan selama tiga hari adalah materi perorangan seperti Menembak Senapan dan Pistol, Renang Militer, Halang Rintang, Lintas Medan dan materi kelompok melaksanakan SAR Vertikal serta diakhiri dengan OP3U. Latihan ini dihadiri dari pejabat Mako Korpaskhas yaitu Kolonel Pas Rana Nugraha dan Kolonel Pas Joko Prasetyo, yang melihat langsung kesiapan Yonko 465 Paskhas dan cukup puas melihat pelaksanaan kegiatan serta kesiapan operasi yang dilaksanakan oleh prajurit-prajurit Brajamusti Jingga Khatulistiwa.

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas/Brajamusti Letkol Pas Nevy D. Hutagalung mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap prajuritnya yang dengan penuh semangat, militan serta loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan uji siap operasi ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, diharapkan agar kesiapan operasi ini dapat ditingkatkan walau ada keterbatasan baik dari segi pengawakan personel maupun sarana prasarana yang dimiliki satuan namun itu jangan dijadikan suatu kendala kalau kita ingin menjadi satuan yang maju disegani.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Uji Kesiapan Operasi Yonko 465 Paskhas