Berita

UJI KESIAPAN YON 463 PASKHAS

Dibaca: 7 Oleh 29 Agu 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Puasa tak menyurutkan semangat prajurit Batalyon 463 Paskhas untuk melaksanakan latihan, guna mencapai tingkat kesiapan operasional yang tinggi, Batalyon 463 Paskhas, mengemas dalam latihan “Uji Kesiapan Satuan Batalyon 463 Paskhas” Jumat (26/8).

Untuk mencapai tingkat kesiapan operasi yang tinggi dalam menunjang tugas pokok aspek matra udara tak terkecuali kesiapan operasi dari unsur Paskhas, maka Batalyon 463 Paskhas menggelar Latihan Uji Kesiapan Batalyon 463, selama tiga hari (23-25/8) dengan lokasi latihan daerah Kabupaten Magetan dan sekitarnya.

Batalyon 463 Paskhas yang berkedudukan langsung dibawah Wing II Paskhas sebagai salah satu ujung tombak pelaksana operasi mempunyai tugas melaksanakan Pertahanan/Alutsista/Instalasi TNI AU dan SAR Tempur serta operasi lainnya sesuai kebijakan Panglima TNI.

Sehingga dalam rangka mendukung kesiapan operasional satuan yang diharapkan, maka dibawah pimpinan Komandan Batalyon 463 Paskhas Mayor Psk Roosen L. Sinaga telah menyelenggarakan Uji Kesiapan Satuan guna meningkatkan kemampuan tempur prajurit.

Adapun thema dari latihan ini adalah “Dengan Uji Kesiapan Satuan, Kita tingkatkan profesionalisme Prajurit guna mendukung kesiapan operasi Batalyon 463 Paskhas”. Sedangkan materi latihan dalam pelaksanaan Uji Kesiapan Satuan dibagi dalam 2 kategori yaitu Uji Kesiapan Perorangan dan Uji Kesiapan Satuan.

Baca juga:  Tim Sepak Bola Kosekhanudnas I Rebut Juara I Por Kohanudnas

Untuk Uji Kesiapan Perorangan materi yang diujikan adalah Lari 5 KM, Renang 50 M, Menembak Senapan jarak 100 M (3 sikap) dan Menembak Pistol jarak 25 M untuk Perwira, Halang Rintang, Lempar Pisau serta Ilmu Medan Peta dan Kompas (IMPK).

Sedangkan untuk Uji Kesiapan Satuan materi yang diujikan adalah Perebutan Pangkalan, Pertahanan Pangkalan (Hanhor), Pertahanan Udara (Hanver) dan SAR Tempur. Pada hari pertama dan kedua, seluruh Prajurit Batalyon 463 Paskhas melaksanakan Uji Kesiapan Perorangan dilanjutkan hari ketiga melaksanakan Uji Kesiapan Satuan.

Tim Penilai Mako Korpaskhas Letkol Psk Elia Adrianto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit Batalyon 463 Paskhas karena telah melaksanakan latihan ini dengan semangat sehingga tercapai sasaran yang diinginkan yaitu terwujudnya kemampuan dan kesiapan tempur satuan, keterampilan bergerak di medan serta tercapainya zero accident dalam latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel