TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Uji Kompetensi Guru Sekolah Angkasa Tahap II Dilaksanakan di Lanud Adisutjipto

By 25 Feb 2019 Berita
IMG-20190223-WA0095

TNI AU.  Danlanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bob H. Panggabean beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob Panggabean meninjau langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahap 2 bagi tenaga pendidik seluruh Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto bertempat di SMK Angkasa Ardhya Garini, Sabtu (23/2). Kegiatan ujian kompetensi guru (UKG) tahap II dilaksanakan oleh 31 orang peserta. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SMK Penerbangan Letkol Tek Nur Haryanto serta pengurus Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa UKG dilaksanakan selama 2 tahap mengingat adanya keterbatasan kemampuan online server sehingga sebagian peserta tidak bisa mengakses secara online.  Komandan berharap kedepan dapat meningkatkan fasilitas laboratorium komputer tersebut.  Ujian Kompetensi tahap 2 dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sebagai sarana monitoring kepada kemampuan seluruh guru sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob Panggabean dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa UKG yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan dengan sistem online pada sabtu yang lalu. Tujuan diadakan UKG ini adalah untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi atau subjek  metter dan juga pedagogik dalam dominan seorang tenaga pendidik.  Melalui kegiatan pada hari ini diharapkan para guru –guru dapat mengajar secara  professional dan memiliki karakter yang kuat dalam mengajar di dalam kelas.

Selain itu materi yang akan diujikan juga disesuaikan dengan kualifikasi akademik seorang guru. Bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk kompetensi pedagogik yang diujikan sendiri merupakan integrasi dari konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran dalam bidang studi di dalam kelas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Uji Kompetensi Guru Sekolah Angkasa Tahap II Dilaksanakan di Lanud Adisutjipto