Berita

Uji Naskah-II Doktrin Fungsi Khusus Kelaikan, Keselamatan Terbang Dan Kerja.

Dibaca: 58 Oleh 24 Jun 2020Tidak ada komentar
Uji Naskah-II Doktrin Fungsi Khusus Kelaikan, Keselamatan Terbang Dan Kerja.
#TNIAU 

TNI-AU. Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono S.Sos mewakili Dankodiklatau pimpin rapat Uji Naskah-II Doktrin Fungsi Khusus Kelaikan, Keselamatan Terbang Dan Kerja, Rabu (24/6/2020) di Ruang Rapat Suryadharma Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

 

Dalam sambutan Dankodiklatau yang dibacakan Wadan Kodiklatau mengatakan uji naskah doktrin merupakan proses pengujian teori terhadap konsep/gagasan yang dituangkan dalam suatu naskah doktrin agar substansinya dapat dipertanggung jawabkan secara akademis. Doktrin Fungsi Khusus Kelaikan, Keselamatan Terbang dan Kerja disusun untuk menjadi salah satu doktrin fungsi khusus di lingkungan TNI AU yang menjadi pedoman bagi Puslaiklambangjaau dan satuan terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Disisi lain penyusunan doktrin yang dilaksana kan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari revisi doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa.

Lebih lanjut dikatakan sesuai dengan mekanisme dalam penyusunan dan penerbitan doktrin pada strata operasional level 1 di lingkungan TNI AU, sebelum mendapat pengesahan dari pejabat yang berwenang, perlu melalui serangkaian kegiatan diantaranya berupa Uji Naskah-ÏI.

Baca juga:  Dirdok Kodiklatau Buka 17 Pendidikan di Wingdiktekkal Kalijati

Uji naskah ini meliputi dua hal yaitu pengujian terhadap Naskah Keputusan Pengesahan, dan pengujian terhadap Naskah Materi Doktrin.

Diharapkan seluruh peserta baik pokja maupun para penanggap benar-benar dapat memanfaatkan kegiatan uji naskah ini dengan sebaik-baiknya, dan memberikan kontribusi positif sesuai bidang/jabatan/fungsi dan keahliannya masing- masing. Kedepankan pendapat yang memiliki argumentasi cemerlang berdasarkan referensi – referensi yang valid dan relevan, sehingga simpulan Uji Naskah-II nantinya benar-benar dapat memberikan banyak masukan yang bermutu, dapat dipertanggung jawabkan secara teori maupun aspek legal formal, komprehensif, dan paripurna, tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel