Berita

Uji Siap Operasi TA-2017 di Batalyon Komando 466 Paskhas

Dibaca: 21 Oleh 11 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Batalyon Komando 466 Paskhas menyelenggarakan latihan perorangan dan kelompok di Daerah Latihan Batalyon Komando 466 Paskhas dalam rangaka Uji Siap Operasi TA -2017 yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Letkol Pas Wendy Bachtiar dengan 100 Prajurit Yonko 466 Paskhas melaksanakan berbagai materi latihan baik perorangan maupun kelompok diantaranya menembak senjata laras panjang SS-1/V-1 jarak 100 Meter, menembak pistol untuk perwira, halang rintang, lempar pisau, renang militer, Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U) serta Search And Rescue (SAR) Kemanusiaan.

Letkol Pas I Ketut Setia Budi dan Letkol Pas Robert J. Manalu Selaku Wasdal dari Makorpaskhas menekankan kepada seluruh prajurit yang mengikuti Uji Siap Operasi kali ini agar mengutamakan safety dalam latihan, sehingga dapat meminimalisir dan menghindari segala kemungkinan accident yang bisa terjadi.

Seluruh anggota diharapkan untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan juga dengan penuh semangat agar mendapatkan hasil yang maksimal serta menjadikan Uji Siap Operasi ini sebagai penilaian dalam latihan yang kita semua laksanakan selama satu tahun terakhir. Ujar Danyonko 466 Paskhas.

Baca juga:  Lanud Astra Ksetra ikut Gelar Pampilpres Di Provinsi Lampung

Terpenting dalam Uji Siap Operasi TA-2017 kali ini, agar kita semua dapat mengetahui seberapa tingkat kesiapan Prajurit Batalyon Komando 466 Paskhas dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh jajaran Korpaskhas ataupun operasi gabungan yang diberikan oleh Komando atas. Tambah Danyonko.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel