Berita

Uji Siap Tempur Wujudkan Profesionalisme Prajurit

Dibaca: 27 Oleh 22 Mei 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Madiun (22/5). Batalyon Komando 463 Paskhas yang berkedudukan di Lanud Iswahjudi Madiun baru-baru ini melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TNI AU TA. 2017 unsur Paskhas.

Kegiatan ini merupakan program kerja Korpaskhas yang dilaksanakan oleh seluruh jajarannya yang bertujuan untuk mengetahui dan mengavaluasi bagaimana pembinaan satuan selama ini dalam hal kemampuan kesiapan operasi satuan untuk menghadapi pelaksanaan tugas TNI di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Wadanyonko 463 Paskhas Mayor Pas Habib Yuwono Prasetya mewakili Danyon menyampaikan bahwa latihan ini merupakan tindak lanjut dari program kerja Korpaskhas bidang operasi dan merupakan program latihan standarisasi operasi.

Dari pelaksanaan Uji Kesiapan Operasi ini, diharapkan setiap personel Batalyon Komando 463 Paskhas dapat meningkatkan keterampilan tempurnya juga untuk mewujudkan profesionalisme prajurit Korpaskhas.

Adapun materi dalam Uji Kesiapan Operasi ini meliputi lempar pisau, renang militer, lari 10K, Halang Rintang, menembak , SAR dan OP3U (Operasi Perebutan dan Pertahanan Pangkalan Udara).

Baca juga:  267 Siswa SMA Labschool Ikuti Latihan Navigasi Di Lanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel