Berita

UJI TERAMPIL DI SKADRON UDARA 5 DAN 11

Dibaca: 9 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam usaha meningkatkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, khususnya air crew di Lanud Sultan Hasanuddin dilaksanakan Uji Terampil, Kamis (16/7). Kegiatan ini, dipantau langsung oleh Tim dari Markas Besar TNI Angkatan Udara Jakarta yang terdiri dari Kolonel Pnb Jamhari sebagai Ketua Tim, Letkol Pnb Idris, Letkol Pnb Syamsul Rizal dan Letkol Pnb Minggit T.

 

Sebelum pelaksanaan uji terampil untuk melihat secara detail kemampuan terbang di Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, terlebih dahulu dilaksanakan briefing di ruang Pluto Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI IB.Putu Dunia, Dan Wing 5 Kolonel Pnb Arif Mustofa, Tim Uji Trampil, Para Kadis dan Komandan satuan.

 

Pada kegaiatan briefing, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Ida Bagus Putu Dunia menyampaikan bahwa dengan keterbatasan yang dihadapi saat ini, sebagai seorang tentara tidak pernah menyerah dalam keadaan apapun. demikian hal nya dengan keterbatasan jam terbang tidak boleh menurunkan kesiapan operasional.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Tim Pemutakhiran Data Itjenau Di Lanud Ngurah Rai

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan uji terampil hendaknya melaksanakan apa yang telah diajarkan dan dilatihkan , apabila dalam pelaksanaan ada sesuatu kendala itu menjadi bahan evaluasi untuk kelancaran tugas –tugas mendatang.

 

Dalam pelaksaan uji trampil yang berlangsung selama dua hari tersebut yaitu flight Sukhoi period I melaksanakan uji trampil exercise air to ground yang dilanjutkan debriefing dan period II melaksanakan uji trampil exercise air to air , setelah landing dilanjutkan debriefing serta pesawat B-737 Skadron Udara 5 melaksanakan terbang uji trampil dan setelah landing dilanjutkan debriefing , usai pelaksanaan uji trampil dilanjutkan kaji ulang di ruang Pluto yang diikuti oleh seluruh penerbang dan pendukung.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel