TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ujian Kompetensi Guru Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin

HND_8529
HND_8597

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin beserta pengurus mengawasi pelaksanaan UKG untuk guru Eksternal Yasarini

TNI AU. Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) untuk seluruh guru atau tenaga pendidik Sekolah Angkasa, Kamis (1/11) di SMA dan SMP Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto menyampaikan bahwa UKG dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara online, serta bertujuan untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi atau subjek metter dan juga pedagogik dalam dominan seorang tenaga pengajar.

Dalam pelaksanaan UKG tersebut diharapkan para guru maupun tenaga pengajar lainnya dapat mengajar secara profesional dan memiliki karakter yang kuat dalam mengajar di dalam kelas. Selain itu, UKG juga merupakan sebuah kegiatan ujian guna mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi.

Oleh karena itu, bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik maka kompetensi dasar yang akan diujikan akan disesuikan dengan bidang studi sertifikasi tersebut dan akan diujikan juga materi yang disesuaikan dengan kualifikasi akademik seorang guru. Selain itu, bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk kompetensi pedagogik yang diujikan sendiri merupakan integrasi dari konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran dalam bidang studi di dalam kelas.

“Ujian ini diikuti 78 peserta dan terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama dari guru internal dari Yasarini dan sesi kedua dari guru eksternal yang ingi menjadi guru Yasarini,” tambah Ibu Yetha.

Turut hadir juga Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau II Ibu Santi Henri Alfiandi beserta pengurus Yasarini perwakilan Koopsau II. 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ujian Kompetensi Guru Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin