Berita

Ujian Kompetensi Guru (UKG) di SMP Angkasa Lanud BNY

Dibaca: 30 Oleh 20 Mei 2019Tidak ada komentar
Ujian Kompetensi Guru (UKG) di SMP Angkasa Lanud BNY
#TNIAU 

Ujian Kompetensi Guru (UKG) di SMP Angkasa Lanud BNY Ujian Kompetensi Guru (UKG) di SMP Angkasa Lanud BNY

TNI AU. Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) Sekolah Angkasa, bertempat di Lab. Komputer SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Para peserta Uji Kompetensi Guru terdiri dari: 12 guru internal pengajar aktif TK dan SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin serta 2 guru luar yang berasal dari daerah seputar Provinsi Lampung yang akan mendaftar sebagai guru di SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

UKG tersebut dihadiri oleh Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal sebagai Pembina Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan Ketua Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Pungkie Ronal beserta para pengurus. Sabtu, (18/05).

UKG dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang merupakan sebuah kegiatan yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi, gagasan, ide dan pemikiran seorang guru, serta melihat kemampuan guru sebagai tenaga pendidik.

“Kualitas guru sangat menentukan prestasi peserta didiknya, kepandaian guru dalam mengajari muridnya akan menghasilkan masa depan yang gemilang bagi bangsa dan negara. Sebab dunia pendidikan sangat berperan aktif dalam memajukan suatu negara,” ujar Ketua Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Pungkie Ronal.

Baca juga:  Peringati Hari Pers Nasional, Lanud Sugiri Sukani Bersama Forkopimda dan Insan Media Adakan Gowes Serta Penghijauan

Guru merupakan sumber ilmu dan tauladan selain orang tua dirumah. Sehingga dibutuhkan sosok guru yang benar-benar berkualitas serta berkompeten dalam bersikap untuk memberi contoh keteladanan serta cara mengajar ilmu-ilmu yang baik kepada siswa-siswinya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel