Berita

Ujian Kompetisi Guru Sekolah Angkasa di Lanud Husein Sastranegara

Save 20190520 130016
#TNIAU 

TNI AU.  Ketua Yasarini cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Liska Bonang Bayuaji dan para pengurus yasarini meninjau langsung Ujian Kompetensi Guru (UKG) bagi Guru Angkasa Lanud Husein Sastranegara yang diikuti 59 peserta  terbagi dua sesi, yang pertama guru internal dari Yasarini dan kedua External dari luar yang ingin menjadi guru Yasarini. Yang terdiri dari 13 guru internal SMP Angkasa, 4 Guru SD angkasa 1 dan Angkasa 3, 14 Guru SMA Angkasa, 6 guru TK angkasa 1 dan TK Angkasa 2, 2 Guru Paud Angkasa, 6 guru SMK Angkasa dan 8 dari Guru Ekternal Luar Yasarini..

Seleksi UKG  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan sistim online. Tujuan diadakan UKG ini adalah untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi atau subjek  metter dan juga pedagogik dalam dominan seorang pengajar. Sabtu (18/05).

Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara, menyampaikan bahwa UKG yang dilaksanakan seluruh Indonesia pada hari ini diharapkan para guru –guru dapat mengajar secara  professional dan memiliki karakter yang kuat dalam mengajar di dalam kelas. UKG juga merupakan sebuah kegiatan berupa ujian yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi. Oleh karena itu bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik maka kompetensi dasar yang akan diujikan akan disesuikan dengan bidang studi sertifikasi tersebut. Selain itu materi yang akan diujikan juga disesuaikan dengan kualifikasi akademik seorang guru. Bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk kompetensi pedagogik yang diujikan sendiri merupakan integrasi dari konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran dalam bidang studi di dalam kelas.

UKG serentah secara online ini, diharapan  dapat memperkuat peran guru dalam melaksanakan pendidikan, sehingga guru mampu memberikan dan juga meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. UKG juga dapat digunakan untuk memetakan kondisi obyektif setiap guru untuk dijadikan sebagai informasi penting bagi pemerintah ketika akan mengambil sebuah kebijakan yang terkait dengan materi dan juga strategi dalam memberikan pembinaan yang dibutuhkan oleh guru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel