Berita

Ujian  Mental Ideologi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara  

Dibaca: 27 Oleh 04 Mar 2021Tidak ada komentar
Ujian  Mental Ideologi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara  
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Para calon siswa kelas IX sebanyak 12 orang dari berbagai SMP wilayah kabupaten Bandung melaksanakan test tertulis mental ideologi/penelitian personel (litpers)  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara  panitia daerah (panda) Lanud Sulaiman, yang digelar  di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung. Kamis (4/3).

Para siswa sebelumnya telah menjalani rangkaian test akademik, psikologi, dan kesehatan. Dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, test mental ideologi ini dilaksanakan untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan para calon siswa, baik mengenai sikap hidup maupun cara pandang para casis terhadap ideologi, politik sosial budaya, dan kehidupan bersosialisasi dengan orang lain.

Melalui  test ini,  tim litpers diharapkan dapat mengetahui sikap dan kepribadian siswa, khususnya yang berkaitan  dengan idelogi Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan. “Mengingat para casis nantinya akan diasramakan dan berbaur dengan lainnya sehingga pemahaman terhadap ideologi dapat tertanam sedini mungkin dengan baik,” jelas Kaintel Kapten Sus Tri Handoko selaku ketua tim litpers yang juga menyampaikan bahwa materi yang diujikan berupa tulis dan wawancara sudah disiapkan dari Subdis litpers Dispamsanau selaku panitia pusat.

Sebelum mengerjakan soal, dengan dibantu para staf intel, para siswa mendapat penjelasan tentang cara dan langkah-langkah untuk menyelesaikan soal litpers. Dengan panduan yang disampaikan, diharapkan  dalam pengisian tersebut para casis dapat memahami dengan jelas dan mampu menyelesaikan soal dengan baik, sesuai dengan batas  waktu yang telah ditentukan.  

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin Nurdin meninjau langsung pelaksanaan litpers dengan didampingi Kadispers Letkol Adm Haliansyah, S.T., M.Sc..

# Sulaiman Beriman (bersih, Integritas, Nyaman)

 

Baca juga:  Manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya Melibatkan 39 Pesawat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel