Berita

UJIAN P2BS DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 8 Oleh 14 Jul 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud Husein Sastranegara ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan Ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS), wilayah Bandung dan sekitarnya meliputi 17 kesatuan TNI AU. Ujian diikuti 97 personel yang dipromosikan kenaikan pangkatnya tmt 1 Oktober 2011, bertempat di Skadik 302 Wingdiktekkal, Rabu (13/7).

Ujian yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari sampai dengan Kamis, 14 Juli 2011 ini, peserta terlebih dahulu harus mengumpulkan tugas mandiri yang merupakan persyaratan mutlak untuk dapat mengikuti ujian P2BS, dengan ketentuan dikerjakan secara perorangan dengan bebas (open book), namun tidak dikerjakan secara bersama-sama atau kelompok atau menyalin pekerjaan temannya. Materi ujian terdiri dari tiga kelompok, kelompok pertama meliputi materi Petunjuk Administrasi TNI AU tentang Pembinaan Personel dan Manajemen, Tugas Staf, Komunikasi Staf, Petunjuk Administrasi Umum TNI AU, Manajemen. Kelompok dua meliputi materi Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional, Kejuangan dan Peran TNI, Kepemimpinan TNI, Matra Udara/Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa. Serta kelompok ketiga meliputi Struktur Organisasi TNI AU dan Bahasa Inggris.

Baca juga:  Lanud Rsn Gelar Yasinan dan Do’a Bersama

Tim pengawas dari Disdikau terdiri dari Kolonel Lek Gofar Sidik, Kolonel Adm Nelson M Noak, Letkol Tek Soni Pringadi, dan Letkol Adm Yuni Made Rahayu. Menurut Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Dadang Kosasih, peserta ujian diikuti oleh mereka yang akan naik dari Letda ke Lettu sebanyak 9 orang, Lettu ke Kapten 45 orang dan Kapten ke Mayor 43 orang. “Untuk Pama yang berpangkat Lettu dan Kapten setelah mengikuti ujian tertulis akan dilanjutkan dengan presentasi hasil karangan militer masing-masing di hadapan Tim Pengawas”, ujar Kadispers.

Tampak dalam gambar pelaksanaan ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri di Skadik 302 Wingdiktekkal Lanud Husein Sastranegara. (Foto : Pentak Husein).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel