Berita

Ujian P2BS Di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 6 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Auditorium Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin sebanyak 15 orang Perwira Pertama (Pama) mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) sebagai salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode bulan Oktober 2015. Rabu, (27/5).

Ujian P2BS yang diikuti oleh 10 orang perwira berpangkat Letnan Dua (Letda) dan 5 orang berpangkat Letnan Satu (Lettu) dari Lanud Roesmin Nurjadin, Lanud Padang, Lanud Tanjung Pinang dan Satrad 213 Tanjung Pinang ini direncanakan akan berlangsung hingga Selasa (28/5) dan diawasi langsung oleh Sesdisdikau Kolonel Tek H. Haryono, M.Sc yang didampingi oleh Kadispers Lanud Rsn Letkol Adm Dody Sumardi, S.AP.

Beberapa materi yang diujikan kepada para peserta ujian P2BS ini diantaranya Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional, Komunikasi Staf, Struktur Organisasi TNI AU, Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI AU, Kepemimpinan, Manajemen, Bujukin tentang Binpersman, Tugas Staf serta Matra Udara.

Melalui ujian ini akan diketahui sejauh mana kualitas pengetahuan dan kemampuan para perwira dalam memahami dan menguasai materi yang diujikan, sehingga nantinya diharapkan para Perwira Pertama yang akan mendapatkan kenaikan pangkat mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diembannya.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Menyambut Kedatangan RI 2

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel