TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin

By 16 Jan 2017 13:41Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Lanud Sultan Hasanuddin menyelenggarakan ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk memenuhi salah satu tahapan kenaikan pangkat Perwira Pertama periode April 2017 mendatang, di Ruang Local Education Center (LEC) Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (16/1), yang diikuti oleh 33 perwira, terdiri dari perwira berpangkat Letnan Dua 14 orang, dan 19 orang berpangkat Letnan Satu.

Ujian P2BS yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diawasi langsung pejabat Disdikau Kolonel Adm Frans Yusuf serta didampingi staf Dispers Lanud Sultan Hasanuddin. Ujian ini diikuti perwira dari Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II Makassar dan beberapa satuan jajaran Koopsau II meliputi Lanud Sam Ratulangi Manado, Lanud Haluoleo Kendari, Wing 2 Paskhas, Batalyon 466 Paskhas dan Satkomlek TNI perwakilan Makassar.

Di sela-sela kegiatannya, Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb David Yohan Tamboto, menegaskan bahwa ujian P2BS ini dilaksanakan agar pengetahuan para perwira yang berlatar belakang dari berbagai korps dan disiplin ilmu pengetahuan tetap mengikuti dinamika lingkungan strategis yang berkembang saat ini, serta untuk mengetahui sejauh mana kualitas kematraan dan pengetahuan yang dimiliki setelah sekian lama berdinas di TNI AU.

Di hari yang sama juga dilaksanakan pengarahan para calon siswa Setukpa tingkat daerah yang disampaikan Sesdisdikau, Kolonel Pnb Anjar Sungkowo diikuti oleh 32 orang Bintara berpangkat Serma dari Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II Makassar dan beberapa satuan jajaran Koopsau II meliputi Lanud Sam Ratulangi Manado, Lanud Haluoleo Kendari, Lanud Dumatubun, Lanud Patimura, Lanud Leo Watimenna. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel untuk meningkatkan kesejahteraan dengan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan pelaksanaan sekolah untuk menjadi perwira”, tegas Kadispers.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin