Berita

Ujian P2BS Di Lanud Supadio

Dibaca: 32 Oleh 01 Jun 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 6 Perwira Lanud Supadio berpangkat Letda dan Lettu mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bulan Okober 2015 di ruang Lab. Bahasa Lanud Supadio, Kamis (28/5).

Ujian P2BS merupakan syarat mutlak yang harus dilalui Perwira Pertama yang berpangkat Letda dan Lettu untuk kenaikan pangkat. Adapun 6 perwira tersebut terdiri dari 5 orang berpangkat Letda dan1 orang berpangkat Lettu yang kesemuanya merupakan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51.

Menurut Paban VI/Binprof Sopsau selaku Ketua Tim Pengawas P2BS Kolonel Pnb Fadjar Prasetyo, S.E, ujian ini dilaksanakan agar pengetahuan perwira yg berlatar belakang berbagai korps dan disiplin ilmu pengetahuan tetap sesuai dengan perkembangan global negara kita saat ini. Adapun beberapa materi yang di ujikan antara lain : wasantara, ketahanan nasional, kejuangan dan peran TNI, kepemimpinan, manajemen, Jukin TNI tentang Binpersman, matra udara/doktrin TNI AU.

“Karena banyaknya materi yang diujikan tentunya dalam mengerjakan soal-soal para perwira yang mengikuti P2BS harus tenang dan teliti serta jangan terburu-buru. Sehingga materi yang diujikan dapat dijawab dengan benar. Hal ini tentunya dapat menguntungkan bagi perwira itu sendiri yangmana merupakan syarat mutlak dalam kenaikan pangkat periode Oktober 2015,” kata Paban VI/Binprof Sopsau.

Baca juga:  SEKELOMPOK WARGA DEMO DI LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel