Berita

Ujian P2BS di Lanud Supadio

Dibaca: 6 Oleh 17 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk mengetahui gambaran nyata tingkat kemampuan dan kesiapan para Perwira Pertama (Pama) dalam rangka kenaikan pangkat maka dilaksanakan ujian P2BS periode April 2017 di ruang kelas Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Senin (16/1). Pangkalan TNI AU Supadio merupakan perwakilan Koopsau I di wilayah Kalbar dan bertindak sebagai Ketua Penguji Letkol Adm Agus Triyatna dari Disdikau, Jakarta.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ujian adalah terwujudnya manajemen yang baik mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan yang terangkum dalam program kerja, juga sebagai sarana untuk mengetahui gambaran nyata tingkat keberhasilan pembinaan, kesiapan dan kemampuan serta terwujudnya motivasi dan profesionalitas para personel TNI Angkatan Udara yang profesional dalam melaksanakan tugas serta diperoleh tingkat kemampuan sesuai dengan tingkat kepangkatan baru bila lulus ujian.

Sedangkan materi yang diujikan antara lain bidang Binpersman, tugas staff, komunikasi staff, Jukminu dan Manajemen. Dalam ujian P2BS ini diikuti 14 Pama.

 

Baca juga:  Latihan Bina Matra Memupuk Kebersamaan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel