Berita

Ujian Seleksi Masuk Casis SMA Pradita Dirgantara di Lanud Abdulrachman Saleh

Oleh 17 Feb 2020 Februari 18th, 2020 Tidak ada komentar
Ujian Seleksi Masuk Casis SMA Pradita Dirgantara di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 81 siswa-siswi dari berbagai SMP dari wilayah Malang Raya dan Kabupaten-kabupaten sekitarnya seperti Blitar, Banyuwangi, Jombang, Tulungagung mengikuti ujian seleksi daerah Calon Siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Minggu (16/2/2020).

Terdapat tiga materi ujian yaitu Mata Pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris dengan waktu masing-masing 120 menit untuk Matematika serta 90 menit IPA dan Bahasa Inggris. Mereka diawasi oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh dan Pengurus Yasarini Cabang Lanud Abdulrachman Saleh.

Menurut salah satu Panitia PPDB Lanud Abdulrachman Saleh Mayor Adm I Dewa Gede, dari 82 peserta yang harusnya hadir, satu peserta mengundurkan diri, karena alasan keluarga.  Ditambahkannya Casis peserta ujian seleksi daerah tersebut merupakan para peserta pilihan yang telah lolos seleksi administrasi/ persyaratan mengikuti tes PPDB SMA Pradita Dirgantara. Beberapa persyaratan tersebut antara lain rata-rata nilai mata pelajarannya 90, tidak pernah tinggal kelas, IQ minimal 115, sehat secara medis, daftar secara online dan persyaratan lainnya. Dari hasil ujian seleksi daerah tersebut akan tersaring peserta yang memenuhi kriteria untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Surakarta beberapa waktu ke depan.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Ingatkan Masyarakat tentang Bahaya Penerbangan Balon Udara

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel