TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ujian Teori Pembuatan Sim TNI

By 06 Mar 2017Berita
emb-314

Segenap Prajurit di jajaran Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan Ujian Teori pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Militer Lanud D. Dumatubun, Jum’at (03/03) di VIP Room Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur Maluku Tenggara.

Dansatpom Lanud Dominicus Dumatubun Lettu Pom Antonius Ary P. pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan SIM TNI ini sebagai wujud kesadaran para prajurit jajaran Lanud Dominicus Dumatubun dalam tertib mengendarai kendaraan dinas, sehingga apabila para prajurit telah memiliki SIM TNI berhak untuk berkendaraan dinas. Hal ini sekaligus juga menunjukkan bahwa Satpom Lanud Dominicus Dumatubun ingin memberikan contoh atau teladan kepada seluruh prajurit khususnya di lingkungan Lanud Dominicus Dumatubun agar bisa tertib dalam berkendaraan terutama jika mengendarai kendaraan dinas.

Dalam pelaksanaan ujian teori pembuatan SIM tersebut, terlihat animo yang besar dari personil jajaran Lanud Dominicus Dumatubun membuat dan memperpanjang SIM TNI diantaranya SIM A, SIM B, SIM C dan SIM D. Untuk Pembuatan SIM D merupakan hal baru dikarenakan SIM tersebut dipergunakan untuk Kendaraan Dinas Khusus antara lain Towing Car dan GPU yang mendukung dalam kegiatan penerbangan. Dalam pembuatan SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor) dinas TNI ini, para prajurit harus melalui berbagai tes terlebih dahulu, seperti tes ujian tertulis, kemudian tes harus dinyatakan lulus bila ingin mendapatkan SIM tersebut.

“Dan apabila tes ujian teori tersebut dinyatakan tidak lulus maka personel tidak bisa memiliki SIM yang diajukan,” tegas Dansatpom.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ujian Teori Pembuatan Sim TNI