Berita

Uji Kompetensi Guru sebagai Pengukur Kemampuan

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini)  Cabang Lanud Wiriadinata menggelar Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahap IV (empat) Sekolah Angkasa di Laboratorium Pengembangan Software SMK Angkasa Tasikmalaya, Sabtu (30/11).

Untuk Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata, UKG tahan IV ini diikuti  oleh 18 orang peserta internal, diantaranya 12 orang guru dari SMK Angkasa Tasikmalaya, 3 orang guru dari TK Angkasa Tasikmalaya dan 3 orang guru dari TK Langensari Kota Banjar. Kegiatan tes UKG ini dilaksanakan secara online dan serentak di seluruh sekolah Angkasa dibawah Yasarini yang ada di Indonesia.

Tujuan diadakannya UKG ini adalah untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi atau bidang materi dan juga padagogik dalam dominan seorang pengajar.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu mengatakan, UKG ini merupakan sebuah kegiatan berupa ujian yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi, gagasan, ide dan pemikiran seorang guru, serta melihat kemampuan guru sebagai tenaga pendidik.

“Melalui uji kopentensi guru ini diharapkan  dapat memperkuat peran sebagai guru untuk melaksanakan pendidikan, sehingga para guru mampu memberikan ilmunya yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu guna memajukan pendidikan di sekolah Angkasa” jelasnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel