Berita

Ukur Kebugaran Prajurit, Lanud Dominicus Dumatubun Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 1 Oleh 19 Okt 2021Oktober 21st, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 19 at 15.41.34 1
#TNIAU 

TNI AU. Tes Kesamaptaan Jasmani dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran personel Lanud Dominicus Dumatubun baik prajurit dan PNS, karena dengan kondisi fisik yang prima diharapkan para personel dapat optimal dalam pelaksanaan tugas yang diemban.

Demikian disampaikan Kasi Binjas Lanud Dominicus Dumatubun Lettu Kes Fikhri Rachmadiansyah, S.Or., M.Pd., disela pelaksanaan kegiatan tes kesamaptaan jasmani personel Lanud Dmn di Lapangan Olahraga Mako Lanud DMN, Selasa (20/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan Kasi Binjas, pelaksanaan tes kesamaptaan ini dibagi dalam dua gelombang, untum hari ini staf khusus, staf Dinas Operasi dan Staf Logistik dan untuk Jum at depan Staf Personel, senkom dan Pomau, dan juga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Kasibinjas, beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan jasmani meliputi kesamaptaan A berupa lari selama 12 menit, kemudian kesamaptaan B yang meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Sementara itu Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S, menekankan agar dalam pelaksanaan tes kesemaptaan harus menyesuaikan dengan kemampuan pribadi masing-masing, serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  TIM BPPT SURVEY KE LANUD ABD SALEH

“Meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, kita tetap harus menjaga kebugaran, untuk itu dalam pelaksanaan tes agar menyesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing, dan tetap perhatikan protokol kesehatan yang ditentukan, sehingga diharapkan kita semua tetap sehat selalu dan terhindar dari penyebaran covid-19,” ucap Danlanud.

Pelaksanaan tes samapta gelombang I ini diikuti oleh 32 orang personel, dengan aman dan lancar serta hasil baik. Hasil yang baik ini, tentu didapatkan berkat latihan prajurit Lanud Dmn dalam menjaga fisiknya.

Sebelum pelaksanaan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan pengukuran tekanan darah oleh anggota seksi kesehatan Lanud Dmn guna mengetahui kondisi fisik dan kesehatan personel, agar dapat menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan kegiatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel