Berita

Ulang Tahun Perak Akabri Angkatan 1995 Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Kalimantan Selatan

Dibaca: 94 Oleh 27 Jul 2020Juli 29th, 2020Tidak ada komentar
Ulang Tahun Perak Akabri Angkatan 1995 Gelar Bakti Sosial  Peduli Covid-19 di Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Jelang usia pengabdian ke-25 tahun, Alumni Akabri tahun 1995 “Bimacakti TNI-Polri” wilayah Kalimantan Selatan menggelar Gowes bersama dan bakti sosial, Sabtu (25/7/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolresta Banjarmasin tersebut di awali dengan Gowes bersama yang diikuti oleh Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan 350 paket sembako yang dibawa oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Tagana, Sembako tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun perak kepada Akabri 1995 Bimacakti. “Saya bangga kepada Akabri angkatan 1995. Kegiatan ini merupakan cerminan solidaritas dan kekompakan dari Empat Matra,” ujar Danrem.

Sementara itu Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang merupakan salah satu alumni Akabri Angkatan 1995 dalam sambutanya mengucapkan terimakasi yang setinggi tingginya kepada para senior, junior dan para kolega yang telah mendukung Akabri Angkatan 95′ di manapun bertugas, serta menyampaikan pula pada HUT perak ini pihaknya ingin membantu meringankan beban masyarakat dengan cara memeberikan Bansos.

Senada dengan Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang juga merupakan alumni Akabri 95 ini mengungkapkan dalam kegiatan yang mengambil tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.” Pihaknya juga mewacanakan kegiatan sosial lain yaitu diantaranya donor darah, penanaman pohon dan beberapa kegiatan sosial lain. Beliau berharap sumbangsih yang dilakukan pihaknya dapat memberikan kontribusi dan meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini. kegiatan Bakti sosial ini juga digelar oleh para Alumni Akabri 1995 diseluruh Provinsi di Indonesia.

Adapun beberapa Alumni Akabri Angkatan 1995 yang hadir dan bertugas di Kalsel antaranya, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb. M. Taufiq Arasj, S.Sos.,  Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K., Kepala SPN Polda Kalsel Kombes Pol. Leo Joko Triwibowo, S.I.K., Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.H., Kabid Hukum Kombes Pol Mohamad Ridwan, SH., SIK., Komandan Rindam VI Mulawarman Kol Inf Andree Saputra, Wadanrindam VI Mulawarman Kol Kav Sugi Mulyanto dan Kasi Log Korem 101/Antasari Kolonel Cba Asep Sampeno.

Baca juga:  Kepengurusan PB FASI (2014 – 2018) Dikukuhkan,

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel