Berita

Ultah “Sang Leader” di Langit Malaysia

Dibaca: 33 Oleh 27 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ada persitiwa menarik ketika perhelatan akbar yang diikuti oleh Negara-Negara hebat di dunia, Air Show pada event LIMA 2017 di Langkawi Malaysia sedang berlangsung. Leader The Jupiter Indonesian Air Force Letkol Pnb HM. Kisha ‘Razor’ genap berusia 39 tahun, tepatnya 23 Maret 1978 lahir di kota kembang Bandung. Moment langka tersebut menjadi catatan bersejarah dalam biografi seorang pilot tempur, Kamis 23/3 kemarin bersamaan dengan tampilnya the Jupiters yang ke 6 selama mengikuti Air Show di Langkawi.

Tidak ada kata lain kecuali saya bersyukur, saya bangga, semua ini terjadi bukan secara kebetulan, namun atas seijin Allah..tidak terbayangkan moment yang pas ini terjadi dalam hidupku, disaat tanggal lahir saya, saat itulah tampil di event yang besar sekaligus sebagai LEADER, papar Letkol Kisha yang mempunyai Call Sign “Razor”, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadik 102 Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto.

Namun Kebanggaan dan keharuan tersebut selain menjadi moment langka bagi saya, bahwa ultahku dirayakan di negara orang, yaitu malaysia, namun yang jauh lebih dibanggakan adalah tampil di event LIMA bisa selamat dan membawa harum bagi bangsa dan Negara, ini yang patut kita syukuri, Imbuh Letkol pnb. Kisha “Razor”.

Baca juga:  Kadispers sampaikan himbauan Dankodikau

Sementara Mission Comander Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, yang juga Komandan Lanud Adisutjipto, menyampaikan bahwa, pada saat tampil di hari yang ke-3, Kamis 23/3 Leader The Jupiter, bersamaan dengan hari ulang tahunya. Memang ini peristiwa yang hebat dan asyik, serta jarang terjadi, namun kami tetap ikut bersyukur dan bangga untuk memberikan ucapaan.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto mengatakan bahwa, peringatan Ultah Leader The Juputers tersebut juga mendapatkan atensi dari para members The Juputer, dan segenab pendukung dan tim aerobatik dengan acara potong kue. Selain itu ultah Sang Leader ini juga menjadi viral di Medsos, baik Twiter, Face book, maupun WhatsApp disaat tampil di event akbar LIMA ’17 di Langkawi.

di Group AFB Lanud Adisutjipto mendapatkan atensi besar para Komandan, para Kepala Dinas, rekan dan handaitulan memberikan ucapan doa dan selamat ultah.

Menurut Kapentak ribuan pengunjung Lima ’17 Langkawi Airshow, Malaysia, berdecak kagum saat melihat manuver yang dipertontonkan tujuh pesawat KT-1B Wong Bee, Kamis, 23 Maret 2017, pukul 13.24 waktu setempat.

Baca juga:  Denmatra 2 Paskhas Sukses Dukung Survival Dasar Bima Sakti XXXIII

Usai dibuat berdecak kagum dengan aksi akrobatik dan manuver dari keenam pesawat yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT), penonton berasal dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, serta dari Eropa dan Amerika, berebutan untuk meminta foto bersama, bahkan selfie dengan pilot serta kru JAT.

“Alhamdulillah, selama tampil, bisa memberikan yang terbaik, dan usai tampilpun kita diserbu penonton untuk berfoto bersama”, kata Flight Leader JAT, Letnan Kolonel Penerbang (Letkol Pnb) HM “Razor” Kisha.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel