Berita

Umat Kristiani Lanud Abd Saleh dan Insub Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Umat Kristiani Lanud Abd Saleh dan Insub Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat menggelar perayaan Natal bersama Umat Kristiani Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub tahun 2019 bertempat di Panti Asuhan Putri “Elim” kota Malang, Selasa malam, (14/01) yang berlangsung dengan khidmat.  Terdapat dua kegiatan yaitu ibadah dan perayaan natal.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sampaikan ucapan “selamat” dan “salam bahagia” kepada seluruh  Umat Kristiani  Lanud Abd Saleh beserta Insub, semoga perayaan Natal tahun  2019 ini,  menjadi  Natal  yang penuh makna, sekaligus membawa damai dan sukacita di hati kita semua. Disamping itu,  perayaan Natal tahun 2019 diharapkan mampu membawa semangat dan harapan baru,untuk menghadapi hari esok yang lebih baik, yaitu untuk menjadi sahabat bagi semua orang, sesuai dengan firman Tuhan yang kita dengar pada malam hari ini,” kata Danlanus Abd Saleh dalam perayaan Natal Bersama.

Lebih lanjut Danlanud Abd menyampaikan bahwa,  perayaan Natal tahun ini mengambil tempat di Panti Asuhan Putri “Elim” bertujuan mengetahui dari dekat kehidupan Saudara-saudara dan anak-anak kita yang tinggal di panti asuhan ini, sehingga dapat membangkitkan rasa simpati, kepedulian dan  iba kita semua sebagai sesama umat manusia ciptaan Tuhan.  Hal ini juga menjadi aplikasi nyata dari tema Natal Nasional tahun 2019 yaitu “Dengan Sukacita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa (bdk. Yohanes 15: 14-15).

Baca juga:  Kadislog Lanud Smo Tutup Lattis Susba Hartib A-18 dan Sus Walmor A-9

“Jadikan perayaan Natal tahun 2019 untuk menguatkan kembali komitmen kita, yang sekaligus merupakan ikatan kebangsaan kita, berdasarkan semangat yang terkandung dalam ”Bhinneka Tunggal Ika”, yaitu ”berbeda-beda namun tetap satu jua”. Sungguh ini sebuah karunia besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kepada kita semua. Selanjutnya saya berharap natal kali ini, membawa kedamaian yang ditandai dengan budaya saling peduli, dan toleransi dalam kemajemukan Bangsa Indonesia,” tambah Danlanud Abd.

Menurut Ketua Panitia Perayaan Natal bersama Umat Kristiani Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub tahun 2019 Mayor Nav Marulitua Sinambela, S.Sos., pada perayaan Natal kali ini Danlanud Abd Saleh dan Nyonya Chyntia Hesly Paat juga memberikan santunan kepada warga Panti Asuhan Putri Elim.  Ditambahkannya hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Logistik Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Tek Henry RL Tobing, S.E., Danyonko 464 Paskhas Letkol Pas Y. Made Suarsono, Danden Matra 2 Paskhas Letkol Pas Alpin Jonggi Lumban Tobing, Nyonya Semri Bija (istri dari Dandepohar 30) serta segenap Umat Kriatiani Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.

Baca juga:  Doa bersama menandai Lat. AYU 2019, dimulai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel