Berita

Umat Kristiani Lanud Adisutjipto Rayakan Paskah

Oleh 26 Apr 2019 April 29th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Umat Kristiani Pangkalan Udara Adisutjipto beserta PNS, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD se-DIY, menghadiri Perayaan Paskah di Wisma Adi Lanud Adisutjipto. Jumat, (26/4) dengan mengangkat  tema “Kebangkitan-Nya Menyelamatkan dan Menguatkan-mu”.

Dalam khotbahnya, Romo Agus Purwadi, Pr mengatakan Kebangkitan Yesus Kristus memberikan semangat pengharapan dan kasih serta turut berbagi berkat demi kepentingan sesama umat yang berkekurangan, baik dalam bentuk materi, pikiran maupun tenaga.

 Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob H. Panggabean dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Paskah Tahun 2019 ini merupakan kesempatan bagi kita untuk kembali merenungkan jati diri kita sebagai umat Nasrani, umat pilihan Tuhan bagi pekerjaan baik yang telah Dia sediakan bagi kita sejak semula.  Diketahui bersama, bahwa umat Kristiani di seluruh dunia menyambut dengan penuh sukacita Perayaan Paskah ini, diawali dengan peringatan Jumat Agung.

“Perayaan Paskah 2019 ini mengambil tema: “Kebangkitan-Nya Menyelamatkan dan Menguatkan-mu”. Tema tersebut sangat relevan dengan apa yang telah saya sampaikan sebelumnya. Saya mengajak Umat Kristiani agar dapat memaknai hakikat Paskah dengan mengintrospeksi diri melalui pola pikir, sikap dan perbuatan sehingga selaras dengan teladan yang telah ditunjukkan Yesus Kristus yaitu mengutamakan perbuatan nyata dengan rela berkorban dan menyayangi sesama,” ujarnya.

 Kepala Seksi Pembinaan Umat Beragama Prop. DIY yang diwakilkan oleh Bapak Drs. Jarot Budiharjo.menghimbau agar kegiatan keagamaan seperti ibadah-ibadah bersama ditingkatkan, apalagi dalam waktu dekat ini pada bulan Juni ataupun Juli akan ada kegiatan keagamaan.

 Turut hadir dalam kegiatan perayaan paskah yaitu umat Kristiani dari Akademi Angkatan Udara serta RUSPAU dr S. Hardjolukito, Denhanud 474 Paskhas dan Muspusdirla.

Berita Terkait

Komentar