Berita

Umat Kristiani Lanud Adisutjipto Rayakan Paskah

Dibaca: 14 Oleh 12 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Umat Kristiani warga Pangkalan Udara Adisutjipto, Rabu (11/4) menghadiri Perayaan Paskah di Gereja Kristen Oikoumene Immanuel Lanud Adisutjipto. Perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto ini juga dihadiri Umat Kristiani anggota Akademi Angkatan Udara dan Rumah Sakit Angkatan Udara dokter Harjo Lukito.

Kepala Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Arrobi mengatakan perayaan keagamaan merupakan salah satu kegiatan yang penting, terutama bagi pemeluknya. Untuk itu, Seksi Bintal akan berupaya melaksanakan perayaan keagamaan secara kontinyu.

Perayaan Paskah yang mengangkat tema Dengan Semangat Paskah Tahun 2012, Kita Mantabkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan YME Guna Meningkatkan Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa ini, diisi dengan berbagai acara, diantaranya Khotbah Paskah yang disampaikan oleh Pendeta Wahju S. Wibowo, MA, M.Hum.

Dalam khotbahnya, pendeta yang kesehariannya menjadi dosen di Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta ini menuturkan, Paskah merupakan peristiwa besar yang dirayakan dengan suka cita oleh setiap Umat Kristiani. Karena bagi Umat Kristiani, Paskah merupakan suatu kemenangan, dimana Yesus wafat di kayu salib bagi dosa-dosa manusia, bangkit dan hidup, yang menandakan kemenangan kuasa-Nya atas dosa dan kematian.

“Tidak ada yang perlu diragukan lagi. Kebangkitan Yesus adalah jaminan bahwa kita ada di jalan yang benar dan dalam lingkup kasih karunia serta kekal dalam kerajaan-Nya,” tegas Pendeta Wahju S. Wibowo, MA, M.Hum.

Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb. Minggit Tribowo mengajak Umat Kristiani agar dapat memaknai hakikat Paskah dengan mengintrospeksi diri melalui pola pikir, sikap dan perbuatan sehingga selaras dengan teladan yang telah ditunjukkan Yesus Kristus yaitu mengutamakan perbuatan nyata dengan rela berkorban dan menyayangi sesama.

Baca juga:  Sertijab Memiliki Makna Penting dan Strategis

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel