Berita

Umat Kristiani Lanud Dhomber Rayakan Natal Bersama 2021

Dibaca: 5 Oleh 20 Jan 2022Tidak ada komentar
3 27
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Ruang Ibadah Umat Kristiani Lanud Dhomber, Personel Kristiani Lanud Dhomber menghadiri Perayaan Natal TNI Angkatan Udara Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual dari GSG Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur yang turut dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M. Si. (Han), Marsekal Pertama TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si.(Han), Marsekal Pertama TNI Joseph Rizki P, S.T., S.IP, Marsekal Muda TNI Glady Mailoa, S.E., para pejabat, dan personel TNI Angkatan Udara umat Kristiani. Kamis, (20/01/2022).

Dalam Perayaan Natal Tahun 2021 ini, melalui video conference (Vicon) Wakil Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, mengajak untuk dijadikan perayaan ini sebagai sumber inspirasi, dalam meningkatkan pengabbdian kepada bangsa dan negara melalui TNI angkatan Udara, dan untuk semakin memperkuat solidaritas, mempertebal semangat gotong royong, serta saling berlomba untuk berbuat kebaikan, dengan saling membantu sesama dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air.

Baca juga:  Natal Bersama Seskoau, Danseskoau: Wujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan

Bersamaan dengan itu pula, lanjutnya, kita patut bersyukur, karena sepanjang perayaan Natal Tahun 2021, hingga menyambut Tahun Baru 2022, secara umum pelaksanaannya di tanah air dapat berlangsung secara kondusif, aman, dan damai, tanpa adanya hambatan maupun gangguan yang berarti. Rasa aman dan damai ini, adalah bukti saling menghargai dan semangat toleransi, sebagai salah satu nilai luhur bangsa Indonesia, yang kini dapat kita rasakan telah tumbuh dengan semakin baik.

“Berbagai musibah adalah ujian ketangguhan sebagai umat beriman. Selain ujian dalam menghadapi pandemi Covid-19, juga keprihatinan, kedukaan, cobaan yang dihadapi saudara-saudara kita akibat bencana alam di beberapa daerah. Namun, saya berharap berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan kita dan menjadikan kita semakin kuat dan tangguh,” ujar Wakasau.

Acara yang bertemakan “Dengan Natal 2021 Personel TNI AU Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan” ini diawali dengan penyalaan lilin Natal oleh Romo Yos Bintoro, Pr, Pendeta Joseph A. Manobe., Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si.(Han), Marsekal Pertama TNI Gladly Mailoa, S.E.., selaku Ketua Paguyuban Kristen Protestan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Joseph Rizki P, S.T., S.IP., dan Penasihat Paguyuban Umat Katolik dilanjutkan dengan pesan Natal yang disampaikan Pendeta Joseph A. Manobe, kemudian dilanjutkan doa syafaat dan berkat yang dipimpin Romo. Yos Bintoro, Pr.

Baca juga:  PELEPASAN TK ANGKASA LANUD RANAI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel