Berita

Umat Kristiani Lanud Rsn, Doa Bersama Songsong Tahun Baru 2020

Umat Kristiani Lanud Rsn, Doa Bersama Songsong Tahun Baru 2020
#TNIAU 

TNI AU. Dalam menyongsong tahun baru 2020 umat Kristiani Lanud Roesmin  Nurjadin lakukan doa bersama di Gereja POUK Eben-Haezer Lanud RSN, Senin (30/12/19).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam menyambut tahun baru 2020 menyampaikan, semoga Tuhan memberikan keselamatan, kesuksesan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negera, dan diharapkan dapat termanifestasikan dalam keselarasan sikap dan prilaku diri dalam menempuh dan memaknai hidup serta mampu meningkatkan keimanan dan mengamalkan ajaran agama serta berimplikasi pada setiap tugas yang kita emban.

“Oleh karena itu jangan jadikan doa sebagai kegiatan rutinitas, jadikan sebagai sarana ajang intropeksi diri yang telah  kita kerjakan di tahun 2019, sehingga kedepannya lebih berkualitas lagi baik kita sebagai hamba Tuhan maupun sebagai abdi negara,” ujar Danlanud.

Marsma Ronny menambahkan, doa bersama secara serentak dilaksanakan atas perintah pimpinan, kita berharap di tahun 2020 kita dapat bekerja lebih baik  dan meningkat lagi, kerja harus ada perubahan jangan sampai perkerjaan hanya bersifat rutinitas saja, akan tetapi kita harus mampu berinovasi demi kemajuan TNI Angkatan Udara yang kita cintai.

Selanjutanya Pengkotbah Pdt. Lasma R Tambunan, S.Th., di Gereja POUK Eben Haezer Lanud RSN menyampaikan Firman Tuhan dari  I Tawarik  4:9-10 “Doa Yabes” mengatakan bahwa setelah mempelajari sikap Yabes dalam berdoa , yaitu Yabes berdoa dengan tidak menyerah/putus asa, yabes berdoa dengan bersungguh-sungguh, dan Yabes berserah dan bergantung kepada Allah. hendaklah kita memiliki dan menerapkan 3 sikap doa seperti demikian dalam hidup kita. Oleh karena itu dalam doa Yabes ada 4  permintaan kepada Tuhan Allah.

Yang pertama  Allah memberkati berlimpah limpah, memberkati bukan dalam hal materi atau harta tetapi agar Allah memperluas kapasitas hati Yabes untuk selalu bersyukur dan mengampuni di tengah penderitaan.

Kedua  Agar Allah memperluas daerah nya. Yabes berdoa dangan apa yang ada padanya yang sedikit tersebut untuk memperoleh yang lebih banyak. Untuk Yabes mampu mengelola sedikit yang dimilikinya (apa yang ada) untuk memperoleh apa yang belum ada pada dirinya.

yang ke tiga agar tangan Allah menyertainya, bersandar kepada Tuhan, tidak mengandalkan kekuatan sendiri, tangan Allah menyertai, dengan kekuatan sendiri kita tidak akan dapat menjadi apa apa.

 Serta yang ke empat  agar Allah melindungi dari malapetaka sehingga kesakitan tidak menimpanya, menjauhkan dari kutuk, penyakit dan hal buruk lainnya.

“Sambutlah tahun yang baru dengan sukacita dan penuh keyakinan. Yakin dan percaya Allah akan menjawab setiap doa-doa kita yang belum terjawab di tahun 2019. Seperti Yabes berdoa dengan tidak menyerah, berdoa dengan bersungguh-sungguh, dan  bergantung kepada Allah. Maka kita akan melihat doa-doa kita pun Tuhan akan  jawab dalam kehidupan kita pada tahun yang baru ini. Amin,” tutup Pdt Lasma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel