Berita UtamaKoopsau 1

Umat Kristiani Lanud Rsn Lakukan Ibadah Ucapan  Syukur

Oleh 01 Jul 2019 Juli 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Umat Kristiani Lanud Rsn Lakukan Ibadah Ucapan  Syukur
#TNIAU 

TNI AU. Umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub adakan ibadah ucapan syukur di Gereja Oikumene Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (28/6).

Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., mengatakan, sebagai insan TNI Angkatan Udara seyogyanya bersyukur haruslah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena begitu sayangnya Tuhan kepada kita.

“Ibadah ucapan syukur itu adalah sebagai barometer atau ujung tombak dalam melaksanakan tugas, yakinlah dengan bersyukur hidup kita akan lebih damai  lagi” ucap Danlanud Rsn.

Pelayan Firman Tuhan Pdt. Lasma R.Tambunan, S.Th, pada khotbahnya menyampaikan, terambil dari Firman Tuhan Nehemia 1:1-11  dengan tema: “Doa Yang Mengubah Keadaan”. Nats Firman Tuhan ini mengingatkan haruslah :

  1. Doa dengan terbeban, dalam kondisi apapun (ayat 4).
  2. Doa dengan merendahkan hati (ayat 6-7).
  3. Doa sesuai kehendak Allah (ayat 9-10).

“Dengan 3 langkah doa tersebut sebagai jawabnya adalah, 1. Ya ( Tuhan akan langsung menjawab doa kita), 2.Tunggu (Tuhan akan menjawab doa kita sesuai waktu yang ditentukan-Nya),3.Tidak (bukan berarti  Tuhan tidak menjawab doa kita tapi Tuhan akan menggantinya dengan sesuatu yang kita butuhkan”,ujar Pdt Lasma.

Berkaitan dengan Ibadah Ucapan  Syukur,  Pelayan Liturgis Ibadah, Letkol Kes Novita Sinaga mengatakan, kegiatan syukuran yang diikuti oleh umat Kristiani Lanud RSN dan Insub adalah kegiatan rutin sebagai bentuk ucapan syukur atas penyertaan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari  dalam melaksanakan tugas di Lanud RSN selama bulan Juni.

“Dengan mengikuti ibadah syukuran menjadikan umat Kristiani memiliki iman yang teguh dan senantiasa mengucap syukur dalam kehidupan sehari-hari”,kata Letkol Novita.

Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan hikmat selanjutnya dilanjutkan  dengan jamuan kasih untuk menjalin komunikasi antar personel satuan kerja.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel