Berita

Umat Kristiani Lanud Rsn Rayakan Natal dengan Sukacita

Dibaca: 1 Oleh 25 Des 2020Januari 4th, 2021Tidak ada komentar
Umat Kristiani Lanud Rsn Rayakan Natal Dengan Sukacita
#TNIAU 

TNI AU. Umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin rayakan Natal dengan sukacita, mengusung tema, “Allah berfirman dengan perantaraan Anak-Nya”, dengan Pengkotbah, Pdt J.Ginting, S.Th, tempat di Gereja POUK Eben Haezer Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (25/12/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutannya mengatakan, walaupun kondisi saat ini pandemi Covid-19, kita sebagai umat Kristiani harus kita rayakan Natal ini dengan penuh sukacita, bersilaturrahmi dengan keluarga dan semakin bersemangat beribadah serta menjadi pribadi yang semakin memancarkan kekristenan yang penuh kasih terhadap sesama.

“Dalam merayakan Natal ini, tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan kita berharap agar Covid-19 cepat berakhir, dan kita bisa kembali beraktifitas seperti sediakala”,ungkap Ronny Moningka.

Selanjutnya dalam kotbahnya, Pdt. J.Ginting,S.Th., mengatakan, bahwa dari zaman perjanjian lama banyak cara Allah menunjukkan diri-Nya kepada umat manusia. Tuhan Allah menunjukkan diri melalui ciptaanNya, Allah juga menunjukkan diri melalui sejarah-sejarah perjalanan manusia. Dan pada akhirnya Allah yang maha kuasa itu, mengosongkan diri dan mengambil rupa sebagai manusia. Sehingga Allah yang pun berdiam dan tinggal bersama-sama dengan kita. Karena Dia adalah Allah yang Imanuel, Allah beserta kita.

Baca juga:  Khitanan Massal dalam rangka Hari bakti ke- 71 TNI AU di Lanud Haluoleo

“Lalu bagaimana supaya kita mengalami Immanuel itu?.., pertama, kita harus mengalami persekutuan dengan Tuhan Yesus.
Dengan persekutuan yang baik dan intim dengan Tuhan, maka kita akan mengalami penyertaan Tuhan di dalam kehidupan kita, dan kedua, sentral pengenalan melalui Yesus Kristus.
Menjadikan Yesus sebagai sentral, dan menunjukkan Kristus di dalam diri kita,” ujar Pdt.J.Ginting,S.Th.

Selanjutnya Pdt.J.Ginting, S.Th mengatakan, karena itu mari kita nikmati persekutuan dan senantiasa bersekutu denganNya. Dan Allah yang Imanuel senantiasa ada bersama-sama dengan kita.
Amin.

Setelah ibadah Natal dilanjutkan jamuan kasih, dan pada kesempatan yang sama Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, menyampaikan tali kasih untuk MPH Gereja POUK Eben Haezer Lanud Rsn yang telah melayani dengan sepenuh hati.

Nampak hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny.Irenne Ronny Moningka serta umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin lainya.

Ibadah Natal diikuti jemaat dengan penuh sukacita

Umat Kristiani Lanud Rsn Rayakan Natal Dengan Sukacita

Umat Kristiani Lanud Rsn Rayakan Natal Dengan Sukacita

Umat Kristiani Lanud Rsn Rayakan Natal Dengan Sukacita

Umat Kristiani Lanud Rsn Rayakan Natal Dengan Sukacita

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel