Berita

UMAT MUSLIM HARUS JELI MELIHAT YANG TELAH DISYARATKAN OLEH ALLAH

Dibaca: 6 Oleh 29 Okt 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai umat muslim, kita harus jeli melihat segala sesuatu yang telah disyaratkan oleh Allah. Apa yang diperintah dan dilarang oleh Allah pasti mengandung hikmah dan manfaaat yang besar bagi manusia. Seperti halnya hari raya Idul Adha saat ini, ada dua manfaat yang terkandung didalamnya, yaitu aspek pribadi dan aspek sosial. Secara individu, berkurban adalah sarana pembersih diri dan pendekatan kepada sang pencipta Allah SWT. Secara sosial berkurban adalah sarana untuk mensejahterakan umat, disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Sri Pulung Dwatmastu, S.E., MMS., dalam sambutannya pada sholat Idul Adha 1433 H, dilapangan apel Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Jumat (26/10).

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengertian berkurban tidak selamanya dengan menyembelih hewan. Menyembelih hewan hanyalah sekedar lambang dari pengorbanan. Jadi hakekat pengorbanan adalah mengorbankan apa-apa yang paling dicintainya untuk kepentingan masyarakat ujar Danlanud.

Sementara Khatib Bapak Ustadz Drs. Mochamad Ishaq dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung dalam ceramahnya beliau mengatakan, Ibadah haji dan Qurban tidak bisa dilepaskan dari sejarah kehidupan Nabi Ibrahim, karenanya sebagai teladan para Nabi, termasuk Nabi Muhammad SAW, Nabi Ibrahim harus kita pahami untuk selanjutnya kita teladani dalam kehidupan sekarang dan masa yang akan datang.

Baca juga:  Lanud El Tari Menerima Sepeda Motor Listrik Dari PT. Persero Pln. NTT

Karena keteladanan, jasa dan kebaikan Nabi Ibrahim kepada umat manusia, maka kaum muslimin diserukan untuk mengingat dan mengenangnya dengan cara bershalawat kepadanya. Shalawat terbaik adalah shalawat yang telah diajarkan sendiri oleh Rasulullah SAW kepada para sahabatnya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha Danlanud Husein S., menyerakan hewan kurban kepada panitiya kurban, yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Pada tahun ini Lanud Husein S., menerima 23 hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel