Berita

Umat Muslim Hendaknya Mampu Meneladani Sifat Nabi Ibrahim AS

Dibaca: 245 Oleh 18 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Umat muslim hendaknya mampu meneladani sifat Nabi Ibrahim Alaihisalam, yaitu rela berqurban dari sebagian harta kita, karena sesungguhnya harta yang telah dianugrahkan kepada kita, ada sebagian yang menjadi hak dari anak yatim dan fakir miskin. Maka dengan berqurban kita dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu, sekaligus sebagai upaya untuk menyempurnakan ibadah kita. Untuk itu, Pangkohanudnas mengajak kepada seluruh keluwarga besar Kohanudnas, untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikan pada kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui TNI. Kata Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST pada acara Shalat Idul Adha 1431 H di Masjid Baiturrohman Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (17/11)

Shalat Idul Adha 1431 H di Masjid Baiturrohman Kohanudnas, Halim Perdanakusuma tersebut diikuti oleh umat muslim warga Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), dan Kosekhanudnas I baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS), ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini cabang BS V Kohanudnas serta umat muslim warga Komplek Skadron dan masyarakat sekitarnya. Bertindak sebagai imam ustadz H. Muhamad Amin anggota Bintal Kohanudnas, sedangkan Khotib Mayor Sus Zemonnedi, S.Ag.

“sebagai umat muslim yang bertaqwa dan beriman kepada allah swt harus mampu mencontoh dan meneladani sikap Nabi Ibrahim Alaihisalam selain itu sesama manusia tidak boleh saling menyakiti, karena manusia akan saling membutuhkan dan melengkapi.”

Pada hari ini, Lanjut Pangkohanudnas, jutaan jamaah dari penjuru dunia melaksanakan wukup, memohon agar diampuni dari segala dosa yang telah dipernuatnya dan diterima amal ibadahnya. Selain itu para jamaah selalu memohon agar sekembalinya dari tanah suci menjadi haji yang mabrur, lebih menyayangi anak yatim piatu dan kaum duafa sesuai perintah Allah Subhanahu wata’ala serta diwajibkan untuk berkorban bagi yang mampu. Sebagai umat muslim hendaknya menyakini bahwa menyayangi anak yatim piatu maka diakerat nantinya dapat berdampingan dengan rosulullah SAW seperti berdampingannya jari tengah dengan jari manis.

Mayor Sus Zemonnedi,S.Ag selaku Khotib dalam kotbahnya mengatakan, bahwa perintah yang diberikan Allah sangatlah berat bagi Nabi Ibrahim AS, dimana Nabi Ibrahim AS harus rela mengorbankan putra semata wayangnya, akan tetapi dengan ketaqwaan isterinya Siti Hajar dan putranya Ismail menganjurkan agar ayahnya Ibrahim AS melaksanakan perintah Allah itu, dan semoga dengan melaksanakan perintah Allah ayah akan tetap mendapatkan ketaqwaan dan kesabaran. Dengan penuh keyakinan Nabi Ibrahim alaihisalam siap melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih Ismail, akan tetapi dengan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, Ismail yang akan dikorbankan digantikan dengan seekor Domba, sejak saat itu umat islam bagi yang mampu dianjurkan memotong hewan qurban pada saat merayakan hari raya Idul adha dan dagingnya untuk dibagikan kepada fakir miskin atau kaum duafa.

Setelah sholat Id, dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada fakir miskin dan kaum duafa. Idul Adha 1431H kali ini, panitia qurban dapat mengumpulkan hewan qurban dari warga Kohanudnas dan sekitarnya sebanyak dua ekor Sapi dari Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dan Marsda TNI Purnawirawan Dradjad Rahrdjo, S.IP, serta 30 ekor kambing. Demikian keterangan yang diberikan Kepala penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto SH.

Baca juga:  Pangkohanudnas Kuker ke Kosekhanudnas II dan Satrad 223 Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel