Berita

Umat Muslim Kohanudnas peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 313 Oleh 06 Jul 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kaum muslimin dan muslimat Makohanudnas memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1432 Hijriah, bertempat di Aula Leo Wattimena Makohandunas Halim Perdanakusuma, Rabu, (6/7). Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat suci Alqur’an Surat Al Isra’ ayat satu sampai tiga oleh Kapten Adm Aristoteles Sufiuddin dan saritilawah Serda Wara Putri Kurniadarmawati tersebut juga dihadiri para Asisten Kas Kohanudnas, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini cabang BS V Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto beserta para pengurus IKKT lainnya.

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita disegarkan kembali tentang hikmah dan makna pelajaran dari peristiwa besar yang terjadi, yaitu Allah SWT memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjiddil Haram ke Masjiddil Aqsa yang diteruskan ke Sidratul Muntaha. Dari tanda-tanda kebesaran yang diberikan Allah SWT hendaknya dapat dijadikan pendorong dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus sebagai sarana dan prasarana untuk meningkatkan semangat pengabdian melalui TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  UPACARA HUT TNI KE-68 DI KOTA TARAKAN BERLANGSUNG KHIDMAT

Selain itu memperingati isra’ mi’raj secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak positif kepada pembinaan disiplin yang kuat dan berlanjut, hal ini sejalan dengan kedisiplinan seorang prajurit dan pegawai negeri sipil yang selalu berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri, sekaligus dijadikan sebagai media untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri tentang sampai sejauhmana kadar disiplin yang kita miliki dalam upaya meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada agama, bangsa dan negara. lanjut Pangkohanudnas.

Sementara itu Ustadz Letkol Sus Drs H. Afdholi dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami Nabi Besar Muhammad SAW merupakan perjalanan maupun sejarah bagi umat muslim, saat itu Nabi Muhammad SAW didampingi para malaikat melaksanakan perjalanan malam naik ke langit hingga kesaf ke tuju, yang dilanjutkan menuju ke Sidhratol Muntaha. dari Sidhratol Muntahalah untuk pertama kalinya Nabi Muhammad mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam, karenanya betapa tinggi derajat shalat tersebut bagi umat muslim, Oleh karena itu jadikan shalat sebagai kebutuhan sehingga umat muslim dapat melaksanakan shalat tepat waktu.

Baca juga:  Dengan Family Gathering Dapat Meningkatkan Solidaritas dan Hubungan Silaturahmi Keluarga Besar Kosekhanudnas III

Selain itu, hikmah Isra’ Mi’raj sebagai perbaikan yang diperoleh dari suatu peristiwa yang terjadi, baik peristiwa yang menyenangkan maupun peristiwa yang kurang menyenangkan bagi manusia, begitu pula terkait dengan peristiwa isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah perjalanan yang menggembirakan bagi umat islam, karena dalam perjalanan menerima suatu hadiah dari hasil keteguhan, kesabaran dan ketulusan hati seorang hamba allah yang mampu menghadapi berbagai cobaan dari kaum Quraisy. Oleh karena itu kita sebagai umat muslim harus dapat memberikan makna positif dalam kehidupan, baik santun dalam bertutur maupun dalam tindakan, lanjut penceramah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel