Berita

Umat Muslim Kohanudnas Peringati Tahun Baru Islam 1432 H

Dibaca: 10 Oleh 22 Des 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Segenap umat muslim Makohanudnas memperingati tahun baru Islam 1432 H/2010 M, Rabu, (22/12) bertempat di Aula Leo Wattimena Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara tersebut dihadiri Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dan para Asisten, Perwira Staf, dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cab. BS-V Kohanudnas.

Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1432 H/2010 M, Kita Mantapkan Disiplin dan Profesionalisme Prajurit TNI Demi Suksesnya Pelaksanaan Tugas Pokok TNI.” Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh PNS H. Amin dan saritilawah oleh PNS Wiwik Agustina, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Muhyidin Fatah, MA, Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam sambutannya mengatakan, dengan memperingati tahun baru Islam 1432 Hijriyah, agar seluruh warga Kohanudnas dapat berintrospeksi dan mawas diri dengan apa yang telah dilakukan dan dilaksanakan selama satu setahun ini, begitu pula, program kerja yang terlaksana dengan baik dan lancar hendaknya dapat dipertahankan, bahkan dimasa mendatang kinerja seluruh personel Makohanudnas beserta jajaran dapat lebih ditingkatkan. Hal tersebut selaras dengan makna Hijriyah yang berarti bertindak menuju yang lebih baik sesuai tuntunan Alqur’an dan sunah Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati tahun baru Islam ini, diharapkan umat muslim Kohanudnas dapat memetik hikmah yang terkandung didalamnya dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memberikan pengaruh positif terhadap kehidupan kita sebagai seorang muslim yang bertaqwa kepada-Nya, lanjut Pangkohanudnas.

Baca juga:  Personel Lanud Husein Ikuti Ceramah Kesehatan Tulang dan Otot

Sementara itu Ustadz KH. Muhyidin Fatah, MA dalam tauziahnya mengatakan, sejak zaman Rusulullah berbagai godaan dan perbuatan serta perbuatan fitnah yang tidak selaras dengan ajaran Islam sudah ada, akan tetapi bagi umat muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT akan dapat terhindar dari godaan tersebut. Untuk itu agar umat muslim hendaknya mampu meneladani hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabatnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel