Berita

UMAT MUSLIM LANUD RANAI MELAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI

Dibaca: 6 Oleh 23 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Umat muslim Warga Lanud Ranai dan masyarakat sekitarnya, berduyun-duyun menuju Apron Bandara Lanud Ranai untuk melaksanakan sholat idul Fitri 1 Syawal 1433 H dengan Khatib, Ustadz H. Solat S.Ag dan Imam PNS H.Bujang Rusman. Minggu (19/8)

Sebelum dilaksanakan acara shalat Ied disampaikan sambutan Komandan Lanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono mengatakan bahwa Hakekat Idul Fitri adalah kembali kepada fitrah sebagai manusia setelah berhasil menjalankan ibadah puasa selama sebulan dengan berbagai tantangannya. Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita saling memaafkan atas segala salah dan khilaf baik disengaja maupun yang tidak sengaja, karena hal tersebut akan menguatkan tali silaturahmi diantara kita.

Sementara ustadz H. Solat S.Ag dalam khotbahnya menyampaikan Setelah sebulan berpuasa, hendaknya mampu merefleksikan hakekat nilai-nilai ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari seperti sabar, jujur, ikhlas dan peduli kepada orang lain. Kesabaran seseorang pada saat berpuasa adalah sebuah upaya untuk menahan emosi dan hawa nafsu, yang akhirnya akan mempengaruhi terhadap sikap dan tindakan dalam menghadapi berbagai masalah maupun musibah kehidupan. Kejujuran merupakan suatu ungkapan secara apa adanya disertai maksud atau niat lain sehingga dalam kehidupan tanpa ada beban perasaan bersalah dengan sesama manusia. Keikhlasan adalah kerelaan dalam bertindak sesuai dengan hati nurani dan tanpa adanya tekanan dari siapapun. Kepedulian kepada orang lain merupakan suatu sikap yang memperhatikan lingkungan di sekitarnya, sehingga dengan kepedulian tersebut akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan senasib sepenanggungan. Untuk itu sikap kesabaran, kejujuran, keikhlasan dan kepedulian yang sebelumnya menjadi dasar sikap pada saat berpuasa diharapkan tetap menjadi acuan dalam kehidupan sehari-hari, baik pada pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Setelah menjalankan Shalat Ied, umat muslim warga Lanud Ranai melanjutnya acara halal bihalal di Rumah Pantai kediaman Komandan Lanud Ranai.

Baca juga:  Wing II Paskhas Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel