Berita

Umat Muslim Lanud Sultan Hasanuddin Sholat Idul Fitri 1431 H

Dibaca: 24 Oleh 11 Sep 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Ribuan Umat muslim warga Lanud Sultan Hasanuddin dan masyarakat sekitarnya, Jumat(10/9), memadati Lapangan Sepak Bola Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1431 H dengan Khatib  Ustadz Drs Mustari Taba .MA  merangkap menjadi Imam sholat Idul Fitri.

 

Pelaksanan Sholat Idul Fitri 143 di Lapangan Sepak Bola Sultan Hasanuddin   tersebut dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Agus Supriatna, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto, Para Kepala Dinas dan Komandan satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Sholat Idul Fitri yang berlangsung kitmad tersebut diawali dengan laporan penerimaa dan penyaluran zakat, kursus singkat tata cara Sholat Idul Fitri oleh Panitia, Sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dilanjutkan ceramah Idul Fitri oleh Khatib yang diakhiri dengan do’a dan acara halal bi halal warga Lanud Sultan Hasanuddin di Gedung Galaktika Lanud  Sultan Hasanuddin.

 

Dalam sambutantannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna mengatakan bahwa menjalankan ibadah puasa dan melaksanakan Sholat Idul Fitri hendaknya dapat meningkatkan rasa solidaritas kehidupan sosial, baik dalam aspek hubungan kepada Allah SWT maupun hubungan terhadap sesama umat manusia.

Baca juga:  Vaksinator Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua Biak Menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19

 

Selanjutnya dikatakan bahwa, ibadah-ibadah dalam ajaran Islam juga menyangkut disiplin dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, namun dalam pelaksanaanya masih belum maksimal, kita masih sering mengabaikan tentang hidup berdisiplin, karena masih banyak pelanggaran-pelanggaran  dalam kehidupan bermasyarakat yang seharusnya dapat kita hindari.

 

 Menyikapi pentingnya disiplin tersebut, kata Komandan, maka kita harus dapat melihat dan berkarya demi kepentingan Agama, Negara  dan Bangsa.   “Negara sangat membutuhkan pribadi umatnya yang  taat terhadap nilai agama dan patuh terhadap aturan dan hukum lainnya” tegas Marsma TNI Agus Supriatna..

 

Sementara Ustadz Drs Mustari Naba, MA dalam  khutbahnya  yang berjudul  kembali kepada fitrah, enam mutiara fajar laskar kemenangan,  mengatakan bahwa  selama mutiara masih kokoh bersemayam, tidak tergadai apalagi terjual, maka kemenangan itu selalu berulang, sebab mutiara itu obor harapanmu, ibarat lascar yang pantang pulang sebelum kemenangan ditangan, membela mati-matian, terjatuh satu terbangun seribu.   Andalah mutiara sang pemenang sejati, dimana seorang pemenang tak pernah menyerah dan orang yang menyerah tak pernah menang.

Baca juga:  MELAHIRKAN GRAND AEROSTRATEGY INDONESIA

 

Selanjutnya dikatakan, kemenangan sejati itu bersifat fitrah, fitrah itu semula jadi, fitrah itu keaslianmu di waktu dulu, fitrah itu kesejatianmu  sebagai hamba Allah dan Khalifah, yakinlah bahwa selamanya engkau adalah sang pemenang.        

 

Dalam rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan dan Idul Fitri 1431 H  Lanud Sultan Hasanuddin telah membentuk Panitia dengan Ketua Mayor Tek Ria Hartawan, Wakil Ketua Mayor Sus Assubhan Dasmar dengan kegiatan meliputi sholat taraweh, pesantren kilat, tadarus, pengumpulan dan pembagian zakat fitrah serta takbir dan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1431 H di lapangan Sepak Bola Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel