Berita

Uniknya Pondok Romadhon Di Masjid Al Ukhuwwah

Dibaca: 22 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pondok Romadhan identik dengan kegiatan yang kental dengan nuansa religius. Namun, tidak demikian dengan Pondok Ramadhan yang dilakukan oleh Remaja Masjid (Remas) Al Ukhuwwah Lanud Iswahjudi, Maospati. Karena disamping mengadakan kegiatan keagamaan, mereka juga menggelar lomba melukis dan outbond serta diskusi keagamaan, Minggu (13/9).

 

Pondok Ramadhan dilaksanakan selama dua hari, saat para pelajar sudah memasuki masa liburan sekolah untuk beraktifitas di Masjid Al Ukhuwwah. Untuk hari pertama, Pondok ramadhan difokuskan pada kegiatan keagamaan dan kajian agama, termasuk iktikaf serta sholat malam. Sedangkan untuk hari kedua diisi dengan kegiatan yang sifatnya edutainmentsupaya anak-naka tidak merasa jenuh diantaranya lomba melukis, outbond serta diskusi keagamaan.

 

Menurut Koordinator (remaja masjid) Remas Al Ukhuwwah, Lettu Pnb Luluk Teguh Budi, Pondok Ramadhan ini bisa berkesan bagi para remaja, sehingga apa yang diamalkan baik ibadah maupun periilaku di bulan Ramadhan dapat menginspirasi di bulan selain bulan Ramadhan, sedangkan pesertanya sendiri tidak hanya datang dari remaja di komplek Lanud Iswahjudi namun juga remaja sekitar Lanud Iswahjudi.

Baca juga:  Marsekal Pertama TNI Andyawan M.P., S.IP., Jabat Danlanud Iwj

 

Sedangkan Ketua Takmir Masjid Al Ukhuwwah, Mayor Pnb Ali Sudibyo mengatakan, bahwa pondok Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah. Dari sini diharapkan, anak-anak bisa lebih memaknai bulan Ramadhan, kata penerbang dengan callsign Unicorn tersebut. Disamping itu untuk mempererat tali persaudaraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel