Berita

Unit Ketrampilan “Srikandi” Adisutjipto diresmikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini

Dibaca: 14 Oleh 25 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Bryantira Agus Supriatna Minggu (23/8) didampingi pengurus PIA pusat meresmikan Unit ketrampilan Srikandi Lanud Adisutjipto. Unit ketrampilan bergerak dalam pelatihan memasak, menjahit, merajut, pernak-pernik, serta membatik jumputan.

Mengambil tempat di kantor PIA Cabang II/Gabungan II Lanud Adisutjipto, unit ketrampilan Srikandi ini berlagsung tiap minggu dan waktu bergiliran. Kemapuan yang diperoleh oleh anggota PIA ini didapat selain ketrampilan individu anggota sendiri namun adapula ketrampilan yang didapat dari mengembangkan usaha dengan kerjasama mendatangkan instruktur dari usaha membatik. Unit ketrampilan ini di ketuai oleh Ibu L. Dewi Rahayu, SE (ibu bonang ). Seksi Organisasi PIA Cabang Lanud Adisutjipto.

Kunjungan Ketua Umum PIA Ardhya Garini sangat spesial karena juga menyambut Ibu Kepala Staf Angkatan Udara Thailand (RTAF) Ny Twidanes Ang sus Tngsa meninjau unit ketrampilan Srikandi Lanud Adisutjipto. Kehadiran kedua Ibu petinggi TNI AU dan RTAF ke Kantor PIA menjadi kado spesial bagi PIA Lanud Adisutjipto.

RTAF dan TNI AU bekerjasama dalam hubungan bilateral, sehingga kegiatan selama di Yogyakarta bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara. Selama di Indonesia rombongan juga terkait penganugrahan Wing Penerbang Kehormatan, statik show pesawat T 50i Golden Eagle, kunjungan tempat wisata budaya, serta sentra industri kerajinan di Yogyakarta

“Ketrampilan ini sangat bermanfaat bagi anggota ini dan menambah ketrampilan bagi mereka yang ingin mengusahakan ketrampilan yang menghasilkan. Kita sangat senang apabila ada rekan-rekan kita dapat berbagi pengalaman di unit ketrampilan ini, dan kita telah membuka kelas kursus beberapa waktu yang lalu yaitu kursus merias wajah. Dan berlangsung selama 3 hari dari pengajar yang juga anggota kita sendiri.” Tegas Ny Bonang.

Sebelum meresmikan unit ketampilan Srikandi Lanud Adisutjipto ketua umum Pia Ardhya garini juga menyempatkan, poto bersama dan meninjau unit-unit usaha yang dimiliki PIA cabang Lanud Adisutjipto. Ny Bryantira juga memberikan bingkisan kepada PIA Lanud Adisutjipto dan PIA CBS AAU. turut mendampingi ketua umum PIA pusat Ardhya garini Ibu Ketua PIA Kodikau Ibu Eko Supriyanto, Ibu Ketua PIA CBS AAU Ny Abdul Muis, Ketua PIA Hanudnas Ny. Hadian Suminta Atmaja, dan Ketua PIA Lanud Adisutjipto Ny. Anastasia Imram Baidirus serta pejabat dari pusat.

Baca juga:  Meningkatkan Kemampuan Dengan Renang Militer

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel