Berita

Untuk Latihan PGD, Danlanud Adisutjipto Ikut Shooting

Dibaca: 1 Oleh 11 Jul 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis menginformasikan kepada General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto tentang adanya pengawalan seorang teroris oleh dua orang polisi menggunakan pesawat komersial berjadwal.

“Pak GM kami informasikan bahwa ada pengawalan teroris yang diangkut menggunakan pesawat Komersial Halilintar Air dengan nomor penerbangan HRI 312 route Jakarta Yogyakarta, yang diperkirakan landing 09.45 wib. Agar diwaspadai kondisi keamanan sekitar bandara untuk antisipasi kemungkinan ancaman dari kelompok pendukung. Situasi keamanan siaga kuning pak GM, mohon agar waspada dengan kondisi keamanan sekitar, “ ucap Komandan Lanud

Adegan dan Informasi tersebut memang bukan peristiwa yang benar-benar terjadi, namun hanya dialog dalam shooting Latihan Penanggulangan Gawat Darurat yang digelar oleh Bandar Udara Internasional Adisutjipto di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (8/7).

Humas Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Isye Yuviana menuturkan, shooting di Lanud Adisutjipto bertujuan untuk merekam adegan penyampaian informasi dari Komandan Lanud Adisutjipto. Adegan tersebut nantinya akan menjadi bagian dari latihan Penanggulangan Gawat Darurat (PGD) “Dirgantara Raharja” ke 62 tahun 2011. Latihan PGD sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli mendatang.

Baca juga:  Lawan Covid-19, Alumni AAU 1991 Sumbang APD

Di Lanud Adisutjipto, shooting tidak hanya dilaksanakan di ruang kerja Komandan Lanud saja, namun shooting arahan dari para crew Jogja TV ini juga dilakukan di berbagai tempat, salah satunya di ruang kerja Kepala Dinas Operasi. Di ruang kerja ini, Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto, Letkol Pnb Minggit Tribowo memperagakan beberapa adegan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel